PULUHAN SISWA SD, IKUTI OPEN HOUSE SMPIT HARAPAN BUNDA

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar penganugerahan penghargaan lomba dalam kegiatan Open House SMPIT Harapan Bunda Purwokerto tahun 2022, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan berpusat di lapangan sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, Teluk, Purwokerto Selatan ini menjadi bagian rangkaian perlombaan yang digelar pada pagi harinya.

Puluhan siswa kelas lima dan enam dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Banyumas ikut menyemarakan perlombaan. Panitia Open House menyediakan tiga cabang perlombaan, meliputi lomba pidato, tilawah, dan baca puisi.

Perlombaan digelar pukul 09.30 wib, selepas para siswa SD ini mengikuti kegiatan training motivasi yang dilaksanakan di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto.

“Perlombaan ini kami hadirkan dalam proses mendidik dan memberikan memotivasi kepada anak-anak didik, sekaligus menumbuhkembangkan kemampuan siswa,” terang ketua panitia Open House, ustadz Ibrahim.

Antusias terlihat dari wajah peserta, meskipun juga terlihat canggung dari beberapa wajah. Namun, tidak mengurangi kegembiraan pelaksanaan perlombaan di Open House SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. [asr]

Berita Lainnya

SAMBUT SEMESTER GENAP, SISWA BELAJAR KENAL DIRI

Sambut semester genap, Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto ajak siswa lebih mengenali diri. Hal ini agar siswa bisa mengoptimalkan kemampuan diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Melalui kegiatan perdana semester genap, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto selenggarakan kegiatan training motivasi untuk seluruh siswanya. Pelaksanaan kegiatan akan dilangsungkan pada 4 […]

HUNTING FOTO DI LOKASI FIELD TRIP DILOMBAKAN

Selayaknya sebuah tulisan, foto juga memiliki arti. Hal ini lah yang mendorong pelaksanaan lomba fotografi. Meskipun siswa hanya dibekali kamera handphone, tidak lantas membuat karya mereka biasa-biasa saja. Semua foto adalah cerita dari seorang fotografer terhadap lingkungannya. Penasaran? Tunggu unggahan foto-foto pilihan kegiatan field trip 2022 SMPIT Harapan Bunda Purwokerto.

SUKSES GELAR WISUDA QUR’AN, WHO’S THE NEXT LEADER?

Tahun 2022 menjadi masa menuju kenormalan baru pasca pandemi yang telah melanda dunia. Dua tahun menjadi waktu yang begitu luar biasa beradaptasi dengan segala kondisi dan keadaan, tidak terkecuali yang dialami oleh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Tahun 2019 untuk pertama kalinya mereka masuk sebagai seorang siswa sekolah menengah pertama, lalu selang berapa bulan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto