Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dengan Kegiatan Market Day

Salah satu kegiatan rutin SD IT Harapan Bunda 2 Purwokerto adalah market day. Kegiatan market day rutin dilaksanakan setiap jumat. Petugas market day adalah kelas 2 sampai kelas 5 serta perwakilan dari ustadz dan ustadzah secara bergantian. Jumat, tanggal 27 Januari 2023 yang bertugas adalah kelas 3 al jauhary serta ada lima perwakian dari ustadz dan ustadzah. Semua siswa kelas 3 al jauhary bertugas untuk menjadi penjual makanan dan minuman sehat yang merupakan produksi rumahan yang sudah dipersiapkan oleh wali siswa itu sendiri. Siswa lain yang tidak bertugas dari kelas 1 samapi kelas 5, ustadz dan ustadzah yang tidak bertugas berjualan merupakan pembeli.

Kegiatan market day ini merupakan salah satu kegiatan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa sekaligus penguatan karakter siswa. Beberapa karakter siswa yang juga dapat ditumbuhkan dari kegiatan market day ini diantaranya karakter jujur, mandiri, teliti dan budaya antri. Kegiatan ini memberikan pengalaman yang berkesan dan bermanfaat untuk bekal setelah lulus.

Saat pelaksanaan pelaksanaan market day berjalan lancar dan tertib. Penjual berjajar rapih di meja yang sudah tersedia. Tersedia display tulisan untuk memudahkan pembeli mengenali makanan atau minuman yang dijual. Pembeli berbaris antri untuk bergantian membeli makanan dan minuman yang sudah disediakan penjual. Pembeli antusias untuk membeli, belum genap 20 menit semua makanan dan minuman yang dijual sudah habis terjual. Semoga untuk kedepannya kegiatan market day akan rutin dilaksanakan karena dari kegiatan ini banyak hal positif yang siswa akan dapatkan. (Evi R)

Berita Lainnya

Selamat & Sukses

Alhamdulillah Barakallah atas prestasi Ananda Arga Cahya Nugroho Sebagai Juara 1 VIRTUAL SPEEDICKING KELAS PRA CADER SKYBATLE 2022 NATIONAL TAEKWONDOCHAMPIONSHIP MEMPEREBUTKAN PIALA KETUA MPR RI Sukses selalu, semoga hasil yang telah dicapai semakin menambah semangat untuk terus berprestasi.

Tarhib Ramadhan 1442 H

TARHIB RAMADHAN KELUARGA BESAR HARAPAN BUNDA PURWOKERTO bersama Ust. Andi Alif Rahman Saleh, Lc.MA. Menyambut kehadiran bulan penuh Berkah , LPIT Harapan Bunda dan Seluruh Lembaga dibawah Yayasan Permata Hati Purwokerto mengadakan Kajian Tarhib Ramadhan dengan Tema “Menjejak Syurga dengan Spirit Ramadhan” bersama Ustadz. Andi Alif Rahman Saleh, Lc.MA.( Alumnus Al Azhar Mesir, Pengasuh Popes […]

Pembelajaran Tatap Muka di Semester Genap tahun pelajaran 2021/2022

  Pembelajaran Tatap Muka di Semester Genap tahun pelajaran 2021/2022 telah dimulai kembali pada tanggal 5 Januari 2022. Seiring dengan kondisi status wilayah Banyumas yang sudah semakin baik dan mendekati normal. Untuk mendukung PTM secara optimal juga telah dilaksanakan vaksinasi serentak level 1-6 pada 4 Januari 2022 bekerjasama dengan pihak Puskesmas Purwokerto Selatan sebagai bagian […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto