ADA CERITA DI JUMAT SEHAT: MENJADI PRIBADI MUSLIM SEJATI

Anugerah tubuh dan badan adalah hal yang layak dan harus disyukuri. Proses mensyukuri haruslah naik dari sekadar berucap menjadi sebuah tindak akitivitas. Jika telah diberi kenikmatan kesehatan tubuh, tiada jalan kecuali menjaga dan memeliharanya. Salah sekian aktivitas yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga.

Inilah yang terlihat saban Jumat di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Menjadi hari yang begitu dinanti, karena masa inilah seluruh siswa akan mengeksplore minat mereka terhadapsebuah bidang. Sebelum proses eksplore dilaksanakan, para siswa ini terlebih dulu akan menjalani kegiatan senam sehat.

Pengantar hari untuk badan yang sehat. Kekuatan jasmani meruapakan salah satu sisi pribadi muslim yang harus ada. Kekuatan jasmani berarti seorang muslimmemiliki daya tahan tubuh yang dapat melaksanakkan ajaran Islam secara optimal dengan fisiknya yang kuat.

Berita Lainnya

Pembiasaan pagi

Pembiasaan pagi Kegiatan awal setelah jurnal pagi adalah Pembiasaan Pagi, diantaranya wudhu, sholat dhuha, murojaah suratan pendek dan hadits, serta wafa. Tujuan kegiatan ini adalah membiasakan anak utk beribadah dg baik, menanamkan nilai-nilai keislaman, membentuk karakter Islami dan berakhlaq mulia.

SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR UJI PUBLIK AL QUR’AN PERIODE SEPTEMBER

SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto dengan program unggulannya adalah Al Qur’an tentu tidak bisa dilepaskan dari interaksi Al Qur’an. Bulan September ini, sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, Teluk ini melaksanakan Uji Publik Al Qur’an.  Uji Publik Al Qur’an adalah program kenaikan juz hafalan bagi siswa. Siswa yang telah menghafalkan satu juz Al […]

UJIAN PRAKTIK, SISWA SMPIT HARAPAN BUNDA LESTARIKAN MAKANAN KHAS

Ada yang menarik dalam ujian praktik siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto. Para siswa kelas sembilan SMPIT Harapan Bunda Purwokerto membuat asinan sayur. Pembuatan asinan sayur dilakukan dalam ujian praktik mata pelajaran prakarya. Terlihat para siswa begitu antusias mengolah bahan yang bersumber dari sayur tersebut. Mereka berbagi kerja dalam mengolah bahan-bahan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto