Launching Sekolah Qur’an SDIT Harapan Bunda 01 Purwokerto

Satu amanah besar dengan pahala begitu besar dalam jangka waktu terpanjang namun tidak ada sekolahnya di dunia ini apa lagi universitasnya adalah menjadi sosok orang tua.

Terlebih menjadi orang tua yang mampu mendampingi anak belajar Al Quran. Hal itu butuh perjuangan yang luarbiasa, dimana orangtua bisa menjadi role model dan suri tauladan bagi anak dalam mempelajari Al Qur’an. Dan untuk menjadi contoh yang baik , orangtua pun harus memiliki bekal ilmu yang cukup. Ada alasan klise yang mesti disingkirkan ketika orangtua ingin mengajarkan Al Qur’an kepada anak seperti rasa malu, kurang PD , tidak ada waktu, sibuk dengan pekerjaan dan mungkin alasan lainnya.

Melihat kondisi itu SDIT Harapan Bunda Purwokerto yang dalam hal ini diprakarsai oleh Bidang Bina Pribadi Islam (BPI) menyelenggarakan program Sekolah Qur’an bagi orangtua yang _launching_nya dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 melalui virtual. Meski berlangsung secara online namun orang tua kelas 1 sangat antusias mengikutinya, terbukti ada 62 peserta yang hadir saat agenda tersebut.

Ustadzah Seli Dewi Lestari S.H, M.I.Kom selaku pembicara memberi motivasi kepada para orangtua, bahwa mengajarkan dan mengamalkan Al Qur’an, tidak hanya bernilai kebaikan di kehidupan dunia saja namun juga merupakan investasi jangka panjang yaitu di akhirat kelak.

Ustadz Yudi Eka Surahman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Harapan Bunda menyambut positif dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya di masa pandemi ini sekolah dan orang tua tetap bisa mengakrabkan Al Qur’an kepada siswa-siswinya sebagai bagian spirit ruhiyah dan penguatan karakter anak untuk semakin cinta dengan Al Qur’an.

Berita Lainnya

Siswa SMP IT Harapan Bunda Ikuti Berkuda Ceria

Berkuda menjadi salah satu program rutin semester SMP IT Harapan Bunda. Kegiatan yang melibatkan semua jenjang itu bisa dijadikan wahana olahraga ataupun sebagai kegiatan rekreasi. Mengendarai kuda bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Melatih otot, ketangkasan, dan kefokusan. Dalam menjalani kegiatan tersebut, anak anak begitu bersemangat. Selain untuk belajar berkuda juga bisa observasi terkait hewan […]

MANTAPKAN PROGRAM BPI DENGAN PEMBELAKAN MURABBI

Pembekalan murabbi merupakan rangkaian program Bina Pribadi Islam SMPIT Harapan Bunda Purowokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selassa, 31 Agustus 2021 bertempat di Mushola SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Koordinator BPI SMPIT Harapan Bunda Purwoketo mengatakan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk menyamakan frekuensi program BPI yakni halaqah. Selain itu, kegiatan tersebut juga membekali pengajaran yang aktraktif dan […]

PROFIL TPA BABY CLASS HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

SEJARAH SINGKAT Bermula dari ide-ide guru SDIT Harapan Bunda yang saat itu membutuhkan model rumah pengasuhan bagi anak-anak selama ibu berada dalam masa kerja. Maka, pada tanggal 21 Juli 2014 didirikanlah TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto. Kini, TPA Baby Class Harapn Bunda Purwokerto beralamat di Jl. DI […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto