Mukhoyyam (Kemah Bakti) MEMBENTUK GENERASI YANG BERKARAKTER

SDIT Harapan Bunda 01 Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Mukhoyam (Kemah Bhakti) sebagai agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi yang berkarakter dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi kehidupan.
Mukhoyam dilaksanakan pada Hari Kamis-Sabtu/3-5 Oktober 2019 di lapangan desa Datar, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas . Anak-anak kelas 4 hanya berkemah selama 2 hari 1 malam, karena ini adalah pengalaman pertama bagi mereka sedangkan kelas 5-6 berkemah selama 3 hari 1 malam.
Dalam kegiatan ini anak-anak dilatih menjalani aktivitas secara mandiri jauh dari kehidupan nyaman di rumah, dekat dengan orangtua dan berada dalam fasilitas kehidupan yang baik. Anak-anak belajar bersabar menghadapi ketidaknyamanan dan belajar menyelesaikan permasalahan yang ada secara mandiri.
Kegiatan mukhoyam diantaranya mendirikan tenda sebagai tempat tinggal, memasak, baris-berbaris, jelajah alam, kunjungan sentra industri, bhakti sosial, api unggun, pentas seni, sholat berjama’ah, qiyamul lail, muhasabah dan berinteraksi dengan Alqur’an.
Anak-anak selalu menantikan momentum ini, karena mukhoyam bagi mereka penuh tantangan, pembelajaran dan mendapatkan pengalaman berharga. Semoga program ini bisa terus berkembang sebagai sarana pembentukan generasi yang berkarakter.

Berita Lainnya

Siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Kunjungi Rearing Farm Manggala

Sebanyak tujuh puluh (70)  siswa kelas 7  SMP IT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan kegiatan kunjungan eduwisata ke Rearing Farm Manggala, Cilongok, Banyumas belum lama ini. Kegiatan yang dilaksanakan dalam agenda outing class itu bertujuan unutk mengenalkan dunia peternakan khususnya Sapi Perah. “Kunjungan ini memberikan praktek secara langsung kepada siswa, sehingga semakin memantapkan teori yang telah […]

MPLS: Bijak Menggunakan Gadget

Ngomongin Gadget Wabah Pandemi yang melanda dunia, khususnya Indonesia menyebabkan perubahan dalam pelaksanaan pendidikan di sekolah. Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya dilaksanakan secara luring di sekolah sementara ini harus dilakukan secara daring dari rumah. Kondisi ini mengakibatkan peningkatan jumlah durasi penggunaan gawai bagi siswa mengingat pelaksanaan pembelajaran berbasiskan daring menggunakan gadget/laptop. Sebelum adanya PJJ, para […]

INILAH 10 BESAR SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA PERAIH TAHFIDZ TERBANYAK SEMESTER GASAL 2020/2021

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto sebagai sekolah yang memiliki program unggulan Quran telah merilis capaian tahfidz quran siswa periode 2020/2021. Capaian tahfidz tersebut merupakan akumulasi dari uji publik siswa. Berikut capaian tahfidz quran siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto semester gasal 2020/2021. Muhammad Nafis Habibi bin Aribawa Julianto I.S dengan capaian 10 Juz Quran Farhah […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto