Mukhoyyam (Kemah Bakti) MEMBENTUK GENERASI YANG BERKARAKTER

SDIT Harapan Bunda 01 Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Mukhoyam (Kemah Bhakti) sebagai agenda rutin setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi yang berkarakter dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi kehidupan.
Mukhoyam dilaksanakan pada Hari Kamis-Sabtu/3-5 Oktober 2019 di lapangan desa Datar, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas . Anak-anak kelas 4 hanya berkemah selama 2 hari 1 malam, karena ini adalah pengalaman pertama bagi mereka sedangkan kelas 5-6 berkemah selama 3 hari 1 malam.
Dalam kegiatan ini anak-anak dilatih menjalani aktivitas secara mandiri jauh dari kehidupan nyaman di rumah, dekat dengan orangtua dan berada dalam fasilitas kehidupan yang baik. Anak-anak belajar bersabar menghadapi ketidaknyamanan dan belajar menyelesaikan permasalahan yang ada secara mandiri.
Kegiatan mukhoyam diantaranya mendirikan tenda sebagai tempat tinggal, memasak, baris-berbaris, jelajah alam, kunjungan sentra industri, bhakti sosial, api unggun, pentas seni, sholat berjama’ah, qiyamul lail, muhasabah dan berinteraksi dengan Alqur’an.
Anak-anak selalu menantikan momentum ini, karena mukhoyam bagi mereka penuh tantangan, pembelajaran dan mendapatkan pengalaman berharga. Semoga program ini bisa terus berkembang sebagai sarana pembentukan generasi yang berkarakter.

Berita Lainnya

MENUJU PTM, SMP IT HARAPAN BUNDA DIKUNJUNGI DINAS

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (16/03/2021). Rombongan tim verifikasi yang sampai di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ust Lukmanul Hakim, S.Pd.I. berserta Bidang Kurikulum, Ust Rifqi […]

Berbagi Kebahagiaan Iduladha, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Salurkan Hewan Kurban

Hari Raya Iduladha  menjadi satu momentum penting bagi umat Islam untuk semakin termotivasi dan kembali meneladani semangat pengorbanan sebagaimana yang telah diperankan oleh figur fenomenal, Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam.  Melalui kegiatan berkurban atau menyembelih hewan kurban merupakan salah satu  amal baik yang dianjurkan oleh Allah Swt. SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto bersama lembaga pendidikan Harapan […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto