OPEN HOUSE LPIT 2019

Ahad, 27 Oktober 2019 bertempat di Taman Kota Andhangpangrenan Purwokerto digelar acara Open House Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda sekaligus Family Gathering keluarga besar Harapan Bunda Purwokerto. Agenda meliputi, senam ceria, jalan sehat, tampilan siswa dan siswi serta bazaar.

Dihadiri kurang lebih 2.000 peserta mulai berdatangan sejak pukul  06.00. Taman Andhangpangrenan mulai membiru oleh kehadiran seluruh peserta. Acara diawali dengan senam ceria yang diikuti seluruh peserta. Senam dipimpin langsugn oleh ustadz Ridho dari SD IT Harapan Bunda 01 Purwokerto. Peserta dengan antusias mengikuti senam ceria.

Agenda dilanjutkan dengan jalan sehat menelusuri rute yang telah ditetapkan panitia. Jalan sehat di ikuti seluruh peserta kecualai dari siswa TPA Baby Class dan Kelompok Bermain Harapan Bunda. 

Agenda ini merupakan agenda tahunan dari Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Harapan Bunda Yayasan Permata Hati Purwokerto, merupakan agenda untuk mengenalkan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto, Ungkap Ustadzah Tri Asmiati, S.Pd. Selaku Direktur LPIT Harapan Bunda Purwokerto dalam sambutannya.

Dalam agenda ini juga ditampilkan pojok sekolah, yang berisi informasi terkait lembaga-lembaga yang ada di LPIT harapan Bunda Purwokerto. Terdiri dari program-program sekolah, kurikulum, dan hasil kreatifitas siswa dan siswi.

Berita Lainnya

KESERUAN SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA IKUTI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

Dalam upaya untuk menegakkan Kegiatan Belajar Bengajar (KBM) di tengah Pandemi Covid-19, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang kecakapan hidup, yakni pendidikan yang bersifat kontekstual sesuai kondisi rumah masing-masing. Hal itu sebagai pelayanan pendidikan kepada peserta didik pada situasi pandemi saat ini sehingga kebutuhan belajar peserta didik terpenuhi. Kecakapan hidup (life […]

MPLS Menguatkan Motivasi Qur’an Siswa

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menyajikan webinar Motivasi Al-Qur’an. Kegiatan yang ini diselenggarakan oleh tim kesiswaan ini menggunakan Google Meet pada hari Selasa, 13 Juli 2021 pukul. Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadz Aa Hidayat, S.Pd. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan rasa cintanya kepada Al-Quran karena Allah menciptakan […]

Penanaman Karakter Pada Mata Pelajaran Bahasa Jawa dengan Menggunakan Media Pembelajaran Wayang

Pendidikan Berkarakter bertujuan untuk membentuk karakter anak didik yang bermoral, beretika, dan berbudi luhur. Piaget menyatakan karakter siswa kelas dua berada pada tahap operasional konkret. Oleh karena itu guru membutuhkan media untuk memberikan rangsangan belajar terhadap siswa supaya siswa mudah menerima materi pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan guru untuk menumbuhkan karakter yang […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto