“SEGERA HADIR OPEN HOUSE DAN FAMILY GATHERING HARBUND PURWOKERTO”

Pendidikan adalah komponen penting dalam parameter kemajuan sebuah bangsa. Maju mundurnya suatu bangsa tergantung sejauh mana negara tersebut memiliki kekuatan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta peradabannya yang semuanya bersumber dari kemajuan pendidikan. Oleh karena itu, dibutuhkan pendidikan yang bermutu, berkarakter dan berdaya saing global. Dengan adanya pendidikan yang bermutu, berkarakter, dan berdaya saing global, diharapkan akan memunculkan generasi yang tidak hanya cerdas namun berkarakter, mandiri dan memiliki mental bersaing dan mampu bekerja sama dalam tataran global, dan berhasil meraih kesuksesan. Hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003.

Tumbuh kembang anak merupakan interaksi antar faktor individu baik fisik maupun psikisnya. Terlebih pada usia sekolah, selain keluarga, sekolah merupakan lingkungan yang memegang peranan penting dalam perkembangan akhlak, fisik dan kecerdasannya serta bakat dan kepribadiannya. Salah satu lembaga pendidikan yang mampu menjawab hal-hal tersebut adalah sekolah berbasis agama.

HarapanBundamerupakanlembagapendidikan formal mulaidari Baby Class, Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Selain ikut dalam menyukseskan tujuan Negara Indonesia sesuai UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, kami hadir dengan berbagai program unggulan dalam setiap lembaga pendidikan kami, salah satunya adalah memperhatikan tahap perkembangan anak. Sehingga hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya menjadi peserta didik di Harapan Bunda.

Untuk dapat melahirkan generasi yang juga berkarakter, mandiri dan berdaya saing global, kami pun memiliki program-program unggulan yang mendukung untuk hal tersebut. Olehkarena itu, cari tahu lebih dalam dan mendetail melalui agenda akbar FAMILY GATHERING AND OPEN HOUSE KELUARGA BESAR HARAPAN BUNDA PURWOKERTO. Kami berharap, melalui agenda akbar ini, kami, orang tua, dan anak, dapat menjadi lebih dekat.

Adapun tujuan dari kegiatan Open House Keluarga Besar Harapan Bunda  ini adalah sebagai berikut:

  1. Memperkenalkan lebih luas Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto kepada Masyarakat.
  2. Memperkokoh kerja sama antar keluarga besar Harapan Bunda Purwokerto dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu berbasis komunitas.
  3. Memperkokoh peran Sekolah Islam Terpadu Purwokerto sebagai organisasi masyarakat yang profesional dan dinamis.
  4. Meningkatkan kontribusi pada bangsa dan negara dengan menciptakan pendidikan bermutu, baik dalam skala nasional maupun internasional yang berkarakter dan religius.
  5. Memperkokoh tali silaturahmi di antara pelaksana dan pengelola Sekolah Islam Terpadu di lingkungan Yayasan Permata Hati Purwokerto dengan masyarakat.

Kegiatan Open House  ini yang terdiri dari:

  1. Senam ceria
  2. Jalan sehat
  3. Bazzar
  4. Pentas Seni
  5. Pojok Sekolah dari unit kerja di bawah Yayasan Permata Hati Purwokerto

Kegiatan Opening House Keluarga Besar Harapan Bunda diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal Ahad, 27 Oktober2019

Pukul 06.30 – 11.00 WIB Bertempat  Taman ANDHANG PANGRENAN Purwokerto

Peserta adalah seluruh peserta didik, wali murid dan bakal wali murid dari seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto dan masyarakat umum. Target peserta mencapai kurang lebih 2.000 orang

Berita Lainnya

MPLS SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Resmi Dibuka

Tahun ajaran baru telah dimulai. Seluruh siswa kembali menjalani kegiatan sekolah, tidak terkecuali siswa baru SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Para siswa kelas 7 mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS kali ini memang masih dalam masa pandemi. Pemberlakuan PPKM Darurat menjadikan semua kegiatan dilaksanakan secara daring dari rumah menggunakan aplikasi google meet. Selama dua hari, […]

BABY CLASS PEDULI SESAMA

  Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS. Al-Baqarah : 261) Alhamdulillah, pada hari Selasa 5 Mei 2020,  […]

SIAPKAN GENERASI MUSLIM HEBAT, SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR NGAJI BARENG SERIAL KEPAHLAWANAN MUSLIM

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar Ngaji Bersama menggelar Ngaji Bareng dengan tema “Menjadi Muhammad Al Fatih Masa Kini”. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu menghadirkan Ust Mukhoer Abdus Syukur, S.E.Sy, Kepala KCP Human Initiative Purwokerto, Senin (24/08/2020). Muhammad Al Fatih diusiannya yang masih muda mampu membuktikan sabda Rasulullah SAW “Kota Konstantinopel akan jatuh ke […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto