Siswa SMP IT Harbun Gunakan Hak Pilih dalam Pemira OSIS

Panitia Pemilihan Raya OSIS seddang menyosialisasikan tata cara pencoblosan

Ratusan siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, memilih ketua OSIS periode 2019-2020 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu), Jum’at (25/10). Kegiatan yang digelar di ruang kelas tujuannya, untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

Sebelum mencoblos, ratusan siswa nampak memadati halaman sekolah guna mennyimak penjelasan dari panitia penyelenggara pemilu. Selepas itu siswa mengantre untuk melakukan pencoblosan. Setelah melakukan tandatangan, para siswa mendapatkan surat suara. Isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan dan memasukannya ke kotak suara yang telah disediakan. Jadwal pencoblosan sendiri dilakukan sejak pukul 09.00-10.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 10.00-11.30 perhitungan suara yang disaksikan seluruh siswa.

Pada pemilihan ketua OSIS kali ini diikuti oleh 3 kandidat. Tiga kandidat tersebut merupakan siswa-siswi kelas 8, yakni (1) Arthur Zevallent Alfani dan Shofia Jawza, (2) Faldan Fadillah dan Ghina Mutia, (3) Rafi Setianto dan Rahmaulia.

Rafi Setianto dan Rahmaulia terpilih setelah dalam pemilihan langsung memperoleh suara terbanyak dari dua pasangan kandidat lainnya. Hal ini nampak dari hitung akhir Panitia Pemira OSIS.

Pembina OSIS  SMP IT Harbun Ahmad Sofia Robbani, S.pd menuturkan, kegiatan ini sebagai sarana belajar bernegara dan mengembangkan diri.

“Reorganisasi sebuah organisasi adalah keniscayaan. OSIS menjadi tempat siswa mengembangkan diri, baik untuk melatih tanggungjawabnya, kepekaanya, maupun belajar berbagi kebaikan.” Ungkapnya. [asr]

Berita Lainnya

Tingkatkan Kreativitas, SMP IT Harapan Bunda Gelar Lomba Kreasi Menu

Dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar Lomba Kreasi Menu dalam rangka program life skill. Kegiatan yang mulai dilaksanakan pada hari Senin, 14 Sepetmeber 2020  sampai 15 September diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Format lomba sendiri berbasis kelas, artinya setiap kelas akan diambil tiga hasil terbaik. Dalam […]

PROFIL BADAN USAHA HARAPAN BUNDA

Badan Usaha Harapan Bunda Purwokerto Lembaga di bawah naungan LPIT Harapan Bunda Purwokerto yang berfungsi sebagai supporting system kegiatan belajar mengajar di setiap SIT Harapan Bunda.

5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)

Guru merupakan salah satu pembentuk karakter peserta didik di sekolah. Banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah dan salah satunya adalah dengan cara sederhana yaitu menerapkan budaya 5 S “Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun).
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto