Tiga Paslon Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Harbun Gelar Orasi

gambar: siswa sedang asik menyimak paparan visi misi salah satu paslon

Tiga kandidat Calon Ketua OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar orasi penyampaian visi dan misi mereka dihadapan seluruh warga SMP IT Harbun sebagai bagian proses kampanye untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua  OSIS Periode 2019/2020.

Tiga kandidat tersebut merupakan siswa-siswi kelas 8, yakni (1) Arthur Zevallent Alfani dan Shofia Jawza, (2) Faldan Fadillah dan Ghina Mutia, (3) Rafi Setianto dan Rahmaulia secara bergantian menyampaikan visi dan misi. Senin (21/10/2019) pagi di lapangan sekolah.

Pemilihan ketua OSIS ini digelar sama seperti pemilu pada umumnya. Hal ini lantaran proses pemilihan ketua OSIS seperti pada saat Pemilu Umum di Indonesia.

Pembina OSIS  SMP IT Harbun Ahmad Sofia Robbani, S.pd menuturkan, kegiatan ini menjadi ruang bagi calon ketua OSIS untuk mengenalkan diri kepada seluruh siswa.

“Masing-masing kandidat diberikan waktu untuk mengenalkan diri serta menyampaikan visi dan misinya dengan harapan kegiatan ini menjadi tempat bagi siswa lainnya lebih mengenal Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS.” Jelas Ahmd Sofia Robbani.

Ia menambahkan proses pemilu ini merupakan bagian dari pembelajaran politik yang menggembirakan bagi seluruh siswa dan bagi pengurus OSIS yang baru.

“Reorganisasi sebuah organisasi adalah keniscayaan. OSIS menjadi tempat siswa mengembangkan diri, baik untuk melatih tanggungjawabnya, kepekaanya, maupun belajar berbagi kebaikan.” Paparnya.

Selain itu, ia menambahkan untuk Panitia Pemilu Raya (PPR) dari OSIS  periode 2018/2019 yang menjalankan fungsi sebagai anggota PPR.

Selepas kegiatan orasi, akan dilanjutkan Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) pada Kamis, 24 Oktober 2019 dan dilanjutkan Kegiatan pencoblosan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 dengan data pemilih 160 siswa dan 20 Ustadz/ah. [asr]

Berita Lainnya

Bidang Keasramaan SMP IT Harapan Bunda Ajak Siswa untuk Menjaga Adab Tetangga

Tetangga memiliki kedudukan spesial dalam Islam. Rasulullah mencontohkan umatnya untuk bersikap baik kepada tetangga. Melihat hal demikian, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto melalui Bidang Keasramaan menggelar kajian Adab Terhadap Tetangga, Selasa (23/02/2021). Kegiatan kajian yang disiarkan lewat Google Meet itu diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, baik yang boarding maupun reguler. Pada […]

Peringati Iduladha, Bidang Kesiswaan SMP IT Harapan Bunda Gelar Lomba Poster

  SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto melalui bidang Kesiswaannya menggelar lomba poster dalam rangka Peringatan Hari Raya Iduladha 1441 H. Perlombaan tersebut ini akan dilangsungkan dari 4 hingga 5 Agustus 2020. Koordinator Bidang Kesiswaan, Ustaz Sodikin mengatakan kegiatan lomba poster ini dilaksanakan bagian rangkaian peringatan Hari Raya Iduladha 1441. Selain itu, melalui kegiatan tersebut […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto