Tiga Paslon Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Harbun Gelar Orasi

gambar: siswa sedang asik menyimak paparan visi misi salah satu paslon

Tiga kandidat Calon Ketua OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar orasi penyampaian visi dan misi mereka dihadapan seluruh warga SMP IT Harbun sebagai bagian proses kampanye untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua  OSIS Periode 2019/2020.

Tiga kandidat tersebut merupakan siswa-siswi kelas 8, yakni (1) Arthur Zevallent Alfani dan Shofia Jawza, (2) Faldan Fadillah dan Ghina Mutia, (3) Rafi Setianto dan Rahmaulia secara bergantian menyampaikan visi dan misi. Senin (21/10/2019) pagi di lapangan sekolah.

Pemilihan ketua OSIS ini digelar sama seperti pemilu pada umumnya. Hal ini lantaran proses pemilihan ketua OSIS seperti pada saat Pemilu Umum di Indonesia.

Pembina OSIS  SMP IT Harbun Ahmad Sofia Robbani, S.pd menuturkan, kegiatan ini menjadi ruang bagi calon ketua OSIS untuk mengenalkan diri kepada seluruh siswa.

“Masing-masing kandidat diberikan waktu untuk mengenalkan diri serta menyampaikan visi dan misinya dengan harapan kegiatan ini menjadi tempat bagi siswa lainnya lebih mengenal Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS.” Jelas Ahmd Sofia Robbani.

Ia menambahkan proses pemilu ini merupakan bagian dari pembelajaran politik yang menggembirakan bagi seluruh siswa dan bagi pengurus OSIS yang baru.

“Reorganisasi sebuah organisasi adalah keniscayaan. OSIS menjadi tempat siswa mengembangkan diri, baik untuk melatih tanggungjawabnya, kepekaanya, maupun belajar berbagi kebaikan.” Paparnya.

Selain itu, ia menambahkan untuk Panitia Pemilu Raya (PPR) dari OSIS  periode 2018/2019 yang menjalankan fungsi sebagai anggota PPR.

Selepas kegiatan orasi, akan dilanjutkan Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) pada Kamis, 24 Oktober 2019 dan dilanjutkan Kegiatan pencoblosan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 dengan data pemilih 160 siswa dan 20 Ustadz/ah. [asr]

Berita Lainnya

INILAH 3 BESAR SISWA ANGKATAN 4 PERAIH TAHFIDZ TERBANYAK

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto untuk ke-empat kalinya menggelar Akhirussanah dan Wisuda Quran. Tahun 2021 ini, sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo Nomor lima ini  melaksanakan Akhirussanah dan Wisuda Quran di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad (29-30/5). Pada acara tersebut juga diumumkan tiga besar peraih tahfidz terbanyak. […]

PROFIL BADAN USAHA HARAPAN BUNDA

Badan Usaha Harapan Bunda Purwokerto Lembaga di bawah naungan LPIT Harapan Bunda Purwokerto yang berfungsi sebagai supporting system kegiatan belajar mengajar di setiap SIT Harapan Bunda.

Deliver Order Bride-to-be Pricing — Some Things to Consider

Mail purchase brides the prices has increased considerably in the past few years. The web has performed a big purpose in this increase, but the most important factor in this the prices is the availability of the sites in cyberspace. Once you find you, it’s not so difficult to join, it’s not hard to price […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto