MANFAATKAN STIK ES KRIM, SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA BUAT KERAJINAN MENARIK

Semangat berkreasi, begitulah siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto. Melalui program minat bakat, para siswa membuat berbagai kerajinan tangan.

Ustadzah Ria selaku pembimbing Minat Bakat Hasta Karya mengatakan kreativitas siswa begitu luar biasa sehingga perlu diberi wadah pengembangan.

“Minat Bakat ini menjadi sarana siswa dalam mengembangkan diri sekaligus mengasah keterampilan dan kreativitas anak-anak,” terang Ustadzah Ria.

Dalam kegiatan minat bakat Hasta Karya kali ini, para siswa membuat kerajinan tangan berupa wadah serba guna dengan memanfaatkan stik es krim.

“Memanfaatkan stik es krim sebagai bahan utama pembuatan mengajarkan kepada siswa bahwa barang yang bersifat bekas bisa didaur ulang menjadi benda yang berharga dan bernilai,” lanjut beliau.

Tampak para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan minat bakat hasta karya. [asr]

Berita Lainnya

BELAJAR DARI RUMAH DI TENGAH PANDEMI

Wabah pandemi Covid-19 belumlah mereda. Belakangan ini jumlah orang yang terinveksi virus di Indonesia mencapai 100 ribu orang. Hal tersebut sangatlah mengkhawatirkan. Melihat hal demikian membuat pemerintah Kabupaten Banyumas mengeluarkan surat edaran pembatasan aktivitas di luar, salah satunya dengan keluarnya kebijakan belajar dari rumah. Berdasarkan kebijakan tersebut, Sekolah Mengenah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda (SMP […]

TALKSHOW BAHASA: LET’S GO AROUND THE WOLD WITH ARABIC AND ENGLISH

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan Gebyar Bahasa 2023 dengan mengambil tema Success is Not Final, Failure is Not Fatal. Kegiatan yang diselenggarakan di sekolah ini melibatkan semua siswa dalam pelaksanaanya. Pada hari pertama, siswa mengikuti beragam kegiatan lomba yang disediakan oleh paniti. Hari berikutnya, mereka mendaras dan menyimak diskusi bersama […]

TINGKATKAN KINERJA DAN MUTU SDM, SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO GELAR RAKER

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Rabu – Jumat, 29-31 Desember 2021. Peserta raker terdiri dewan guru dan tenaga pendidik di dalamnya. “Setiap akhir semester dan mempersiapkan semester berikutnya,  kami mengadakan rapat kerja. Jadi, raker ini  dalam rangka persiapan pembelajaran di semester 2 tahun pelajaran 2021/2022 […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto