SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR UJIAN SEKOLAH

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Ujian Sekolah (US) bagi kelas IX di tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tersebut mulai dilangsungkan dari Senin 18 April 2022  hingga Senin 25 April 2022. Selama satu pekan tersebut, para siswa akan mengerjakan soal ujian dari mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Pada tahun ini menjadi tahun ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah selepas pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghapus Ujian Nasional dan menggantikannya dengan Ujian Sekolah.

“Alhamdulillah, para siswa tetap antusias mengikuti ujian sekolah. Puasa tidak menyurutkan semangat para siswa untuk giat menyiapkan diri menghadapi ujian sekolah ini,” terang Koordinator Bidang Kurikulum SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, ustadzah Retno.

Pada ujian sekolah kali ini dilaksanakan secara luring di sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dari kelas A sampai C.

“Tentu bersyukur, pada tahun ini bisa melangsungkan ujian secara luring. Sehingga siswa tidak lagi harus repot dengan persoalan kesiapan perangkat untuk ujian,” lanjut ustadzah Retno.

Sementara itu, Muhammad Hanif, siswa kelas IX mengatakan ujian sekolah menjadi momentum refleksi bagi dirinya dan teman-temannya. Ternyata masa sekolah menengah pertama tidak lama lagi akan berakhir.

“Sudah kelas IX, ada perasaan senang dan sedih. Senang sebentar lagi bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Sedih karena akan berpisah sekolah dengan teman lainnya. Semoga diberikan hasil ujian yang terbaik dan bisa mendapatkan cita-cita yang diimpikan,” pungkas Hanif. [asr]

Berita Lainnya

BERIKUT HASIL UJI PUBLIK KENAIKAN JUZ PERIODE 2022

Sekolah Menengah pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto memiliki salah satu bidang unggulan yakni tahfidz enam juz uji publik. Melalui program tersebut setiap bulannya diselenggarakan agenda Uji Publik Al-Qur’an dalam rangka kenaikan juz. Sabtu (5/02), para siswa yang telah lolos seleksi sebagai peserta uji publik mengikuti kegiatan uji publik yang digelar secara hybrid. […]

WISUDA QURAN ANGKATAN V SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto akan menggelar Wisuda Quran angkatan V. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di lantai 3 SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto ini akan berlangsug pada hari Sabtu, 21 Mei 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas IX dan siswa yang telah lulus munaqasyah. Pelaksanaan tahun ini akan […]

KREATIF, SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA MEMBUAT BINGKAI FOTO DENGAN KARDUS BEKAS

Seringkali bingung ketika mendapati kardus bekas di rumah. Ternyata karus bekas bisa digunakan untuk membuat kerajinan kreatif. Inilah yang dilakukan oleh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto memanfaatkan kardus bekas. Para siswa itu memanfaatkan kardus bekas untuk membuatnya jadi kerajinan tangan yang unik dan memiliki nilai seni tersendiri, yakni membuat bingkai foto. Alat dan bahan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto