SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR UJIAN SEKOLAH

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Ujian Sekolah (US) bagi kelas IX di tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tersebut mulai dilangsungkan dari Senin 18 April 2022Β  hingga Senin 25 April 2022. Selama satu pekan tersebut, para siswa akan mengerjakan soal ujian dari mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Pada tahun ini menjadi tahun ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah selepas pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghapus Ujian Nasional dan menggantikannya dengan Ujian Sekolah.

“Alhamdulillah, para siswa tetap antusias mengikuti ujian sekolah. Puasa tidak menyurutkan semangat para siswa untuk giat menyiapkan diri menghadapi ujian sekolah ini,” terang Koordinator Bidang Kurikulum SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, ustadzah Retno.

Pada ujian sekolah kali ini dilaksanakan secara luring di sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dari kelas A sampai C.

“Tentu bersyukur, pada tahun ini bisa melangsungkan ujian secara luring. Sehingga siswa tidak lagi harus repot dengan persoalan kesiapan perangkat untuk ujian,” lanjut ustadzah Retno.

Sementara itu, Muhammad Hanif, siswa kelas IX mengatakan ujian sekolah menjadi momentum refleksi bagi dirinya dan teman-temannya. Ternyata masa sekolah menengah pertama tidak lama lagi akan berakhir.

“Sudah kelas IX, ada perasaan senang dan sedih. Senang sebentar lagi bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Sedih karena akan berpisah sekolah dengan teman lainnya. Semoga diberikan hasil ujian yang terbaik dan bisa mendapatkan cita-cita yang diimpikan,” pungkas Hanif. [asr]

Berita Lainnya

PERSIAPKAN TAHAP AQILBALIGH, SMP IT HARBUN GELAR PROGRAM MAGANG SOSIAL

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar salah satu program unggulannya, yaitu Magang Sosial. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut berlokasi diberbagai tempat di wilayah Kabupaten Banyumas, meliputi Kec Purwokerto Timur, Sumbang, Kedungbanteng, Cilongok, Ajibarang, Pekuncen. Pelaksanaan program magang sosial tidak lepas dari proses tumbuh kembang anak, khususnya di usia […]

Mukhoyam Qur’an ke 5

MEMBENTUK PRIBADI CINTA QUR’AN Buah apa yang menarik dilihat dan manis rasanya?🍎🍊 mungkin ya..πŸ˜‰πŸ˜‰ Buah apa yang manis rasanya tapi tak menarik?🍈apa lagi ya?😁😁😁 Buah apa yang tak menarik juga tak manis rasanya? Pengin pasang gambar buah asem jawa btw ga ada picture nyaΒ  he he he Dan, buah apa yang menarik tapi tak manis […]

Coming Soon In House Training bersama Ust.Ibrahin Mandres

Opinion leader (pemimpin opini) memegang posisi sentral dalam mempengaruhi suatu kelompok masyarakat tertentu. Hal ini terjadi karena pemimpin opini memiliki keteladanan yang dapat ditiru dan diikuti oleh kebanyakan pihak lain. Dalam hal ini Tenaga pendidik sebagai opinion leader di lingkungan institusi pendidikan juga memiliki posisi sentral dalam membentuk karakter atau kepribadian peserta didik. Keteladanan dalam […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto