JADIKAN TAHSIN DAN TAHFIDZ MENJADI PROGRAM UNGGULAN

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto mengikhtiarkan diri untuk berkomitmen berjuang melakukan perubahan sosial yang bermanfaat bagi kemajuan peradaban. Komitmen yang berangkat dari keyakinan bahwa perubahan sosial dilakukan melalui penyiapan individu-individu dengan menumbuhkan potensi, sinergi, dan kolaborasi.

Sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, No. 5 Teluk, Purwokerto Selatan mengusung visi mewujudkan generasi berakhlak qurani, mandiri, peduli lingkungan, dan menguasai iptek.

Salah satu turunan dari perwujudan visi tersebut melalui program Quran, meliputi tahsin metode WAFA dan tahfidz 6 juz uji publik.

Pilihan menjadikan Alquran sebagai program unggulan karena AL Quran menjadi sumber jalan hidup yang komprehensif. Alquran merupakan kitab yang bersumber dari sumber utama, pemilik ilmu yang tiada tandingannya. Tidak akan ditemui kesalahan di dalamnya karena difirmankan oleh Yang Maha Benar (Allah SWT) dan tidak ada keraguan sedikitpun.

Melalui program ini diharapkan siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto bisa membaca Al Quran secara baik dan benar, dan memiliki hafalan minimal 6 Juz Al Quran.

Berita Lainnya

TANAMKAN CINTA PADA SUNNAH: SISWA SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO RAYAKAN BULAN MUHARRAM DENGAN PUASA TASU’A DAN ASYURA

Purwokerto, 29 Juli 2023 — Di tengah semaraknya Bulan Muharram, siswa-siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan dua puasa sunnah, yakni Puasa Tasu’a dan Asyura pada hari Kamis, 27 Juli 2023 dan Jumat, 28 Juli 2023. “Alhamdulillah pada Muharram kali ini, kami mencoba menumbuhkan cinta pada sunah Rasullah dengan menjalankan ibadah Puasa Tasu’a dan Asyura. Ini […]

OUTING CLASS 8: BERKUDA

Banyak manfaat yang didapatan dari olahraga berkuda. Mulai dari melatih otot inti, membakar kalori, melatih keseimbangan, meningkatkan fleksibilitas, dan olahraga ini bagian dari menjalankan sunnah Rasulullah Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto begitu antusias mengikuti kegiatan belajar di luar kelas atau outing class, Rabu (2/11/2022). Para siswa kelas delapan ini berkesempatan […]

Sambut Tahun Pelajaran Baru dengan Rapat Kerja

Berakhirnya Pembelajaran tahun Pelajaran 2020 / 2021 tidak membuatnya berbangga diri.  SDIT Harapan Bunda 2 Purwokerto berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan pendidikkan. Oleh karena itu, untuk perbaikan dan peningkatan layanan pendidikkan, SDIT Harapan Bunda 2 Purwokerto mengadakan rapat kerja. Acara dilaksanakan hari senin 21 juni 2021 sampai rabu 23 juni 2021, dihadiri […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto