JADIKAN TAHSIN DAN TAHFIDZ MENJADI PROGRAM UNGGULAN

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto mengikhtiarkan diri untuk berkomitmen berjuang melakukan perubahan sosial yang bermanfaat bagi kemajuan peradaban. Komitmen yang berangkat dari keyakinan bahwa perubahan sosial dilakukan melalui penyiapan individu-individu dengan menumbuhkan potensi, sinergi, dan kolaborasi.

Sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, No. 5 Teluk, Purwokerto Selatan mengusung visi mewujudkan generasi berakhlak qurani, mandiri, peduli lingkungan, dan menguasai iptek.

Salah satu turunan dari perwujudan visi tersebut melalui program Quran, meliputi tahsin metode WAFA dan tahfidz 6 juz uji publik.

Pilihan menjadikan Alquran sebagai program unggulan karena AL Quran menjadi sumber jalan hidup yang komprehensif. Alquran merupakan kitab yang bersumber dari sumber utama, pemilik ilmu yang tiada tandingannya. Tidak akan ditemui kesalahan di dalamnya karena difirmankan oleh Yang Maha Benar (Allah SWT) dan tidak ada keraguan sedikitpun.

Melalui program ini diharapkan siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto bisa membaca Al Quran secara baik dan benar, dan memiliki hafalan minimal 6 Juz Al Quran.

Berita Lainnya

Sekolah Berkemajuan Terbaik 2023

Purwokerto – SDIT Harapan Bunda Purwokerto menjadi salah satu sekolah¬† berkemajuan terbaik tahun 2023 di lingkungan Korwilcam Purwokerto Selatan, Dinas Pendidikan Banyumas. Melalui Perwakilan Kepala Sekolah yang mengikuti sosialisasi BOSP (Bantuan Operasional Satuan Pendidikan) pada 19 September 2023, SDIT Harapan Bunda Purwokerto meraih kinerja berkemajuan terbaik untuk tahun 2023. Ustad Yudi Eka Surahman, S.Pd Selaku […]

SHALIH, SMART, SUKSES

Jargon bergemuruh di Aula SMP IT Harapan Bunda Purwokerto ketika Kak Angga mengatakan “SMP IT Harapan Bunda Purwokerto”, semua siswa kompak menjawab, “Shalih, Smart, Sukses”. Semua siswa begitu¬†antusias mengikuti agenda training motivasi awal semester baru yang diselenggarakan oleh SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, 4 Januari 2022. Kegiatan yang berpusat di Aula SMP IT Harapan Bunda […]

PARENTING WALI SISWA: MENJADI SAHABAT TERBAIK BAGI ANAK

Bertempat di ruang Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, Komite Sekolah menyelenggarakan parengting wali siswa kelas delapan, Sabtu (11/2). Kegiatan yang menghadirkan para wali siswa itu diisi dengan tema pembahasan Menjadi Sahabat Terbaik Bagi Anak. Parenting pada hakikatnya bukanlah ilmu tentang anak, melainkan ilmu menjadi orang tua. Proses menjadi orang tua adalah proses sepanjang waktu, sehingga […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto