Outing Class & Outbond

Outbond dan outing class merupakan kegiatan luar kelas yang bermanfaat untuk mengasah perkembangan sosial dan keterampilan siswa. Hal ini sebagai ajang siswa agar berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan permainan yang membantu mereka membangun kepercayaan diri, ketangkasan, keterampilan, serta kerjasama dalam tim. Kegiatan ini dibagi di beberapa tempat, yaitu: Outbond kelas 1 dan 2 bertempat di Wahana Edukasi dan Outbond Candi Karang Kemiri. Outbond level 3 bertempat di Wisata Alam Desaku, Karangnagka, Kedungbanteng. Outing Class level 4 bertempat di Fakultas Tekhnik UNSOED. Outing Class level 5 bertempat di Fakultas Kedokteran UNSOED. Outing Class level 6 bertempat di Sentra Batik Pringmas.

Dengan mengaitkan tema gaya hidup berkelanjutan menjadi pribadi berani, mandiri dan tanggung jawab, outbond level 1 dan 2 dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian, melatih kemampuan dalam memecahkan masalah, melatih motorik anak, serta menumbuhkan kecintaan anak pada alam. Sementara level 4 mengusung tema “Energi” dengan mengenalkan siswa pada jenis dan pemanfaatan sumber energi. Pada level 5 mengkaji wawasan tubuh manusia, organ pencernaan, dan organ pernapasan. Sedangkan untuk level 6 berkreasi dalam praktik membuat batik dengan teknik ecopounding.

Kegiatan ini tidak serta merta hanya memberikan hiburan bagi siswa, namun berdampak positif terhadap perkembangan fisik siswa, memberikan peluang untuk bergerak secara aktif dengan melibatkan seluruh anggota tubuh  dalam beraktivitas yang mendukung kesehatan dan perkembangan motorik. Kegiatan ini juga menjadi investasi dalam pembentukan karakter, pengembangan ketrampilan sosial, serta peningkatan pengetahuan bagi siswa.

Berita Lainnya

Siswa TKIT Harapan Bunda melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  Kegiatan kunjungan ke tempat pembuatan gethuk goreng sebagai bentuk pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Aku Cinta Indonesia. Anak dikenalkan dg makanan khas Banyumas, berbagai macam makanan yg dibuat dr singkong dll.

Di Rumah saja, Tetap Seru

  Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Semenjak mulai tersebarnya berita tentang penularan virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah menganjurkan kita untuk tetap di rumah saja, untuk memutus mata rantai penularan virus. Tidak terasa, sudah hampir 3 bulan TPA Baby Class Harapan Bunda harus berkegiatan di rumah masing-masing. Tapi, itu semua tidak mengurangi rasa semangat kami, untuk tetap mendampingi […]

SAMBUT PERDANA MASUK PASCA IDULFITRI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN

Bulan Ramadan telah pergi. Kepergiaan yang mengantarkan pada kerinduan pada ibadah yang begitu khusuk dan ada harap sebakda itu tentang ketaatan yang akan terus bertumbuh. Dan kini, idulfitri sebagai pengingat hari, bahwa ruang untuk kembali melangkah, bersemangat, dan melakukan kebaikan sepanjang hari. Momen perdana masuk selepas libur idulfitri menghadirkan wajah-wajah kegembiraan, tidak terkecuali yang terlihat […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto