TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO GELAR PPKKS

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda (SMP IT Harapan Bunda) Purwokerto menggelar Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah Periode 2021. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 27 Desember 2021 itu dihadiri oleh Tim Penilai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas,  Ketua Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Harapan Bunda (LPIT Harapan Bunda) Purwokerto, Ustadzah Tri Asmiati, S.Pd dan diikuti oleh segenap dewan guru SMP IT Harapan Bunda Purwokerto.

PPKKS merupakan program yang digulirkan oleh Dinas Pendidikan yang bertujuan untuk mengukur ketercapaian standar nasional pendidikan dan kinerja Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Karena kinerja kepala sekolah menjadi bagian tak terpisahkan dari usaha mencapai prestasi dalam satuan pendidikan.

“PPKKS ini menjadi bahan refleksi kami agar mutu pendidikan di Harapan Bunda  semakin lebih baik,” terang Ustadzah Tri Asmiati.

Senada dengan itu, Ustadz Lukmanul Hakim Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menyampaikan bahwa PPKKS menjadi salah satu sarana penguatan mutu pendidikan di SMP IT Harapan Bunda khususnya dalam rangka mencapai standar nasional pendidikan.

Tim penilai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas, Imam Thobroni menjelaskan, PKKS dilakukan agar aktivitas dan program di satuan pendidikan lebih terarah dan menuju tujuan pendidikan. [asr]

Berita Lainnya

SELAMAT HUT PRAMUKA

Majulah Praja Muda Karana! Maju terus bekerja dan berkarya! Maju para pemuda, generasi bangsa. Indonesia perlu pemuda-pemuda tangguh untuk menghadapi perkembangan dunia, tidak hanya teknologi tetapi mental kemandirian dan karakter pejuang kebaikan perlu disiapkan. Selamat HUT Pramuka ke 62. Teruslah menjadi Pandu Indonesia …….

MEMULAI AKTIVITAS PAGI DENGAN AL-QUR’AN

Pagi sebelum melaksanakan agenda lainnya, seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan kegiatan Qur’an terlebih dahulu. Para siswa ini akan berkelompok menyesuaikan dengan pengajarnya. Melingkar di dalam kelas, di sepanjang teras kelas. Bersama ustadz-ustadzahnya mereka bersama belajar Alquran. Proses awal kegiatan dimaksudkan bahwa sebelum bergelut dengan ragam aktivitas lain, hal utama adalah membaca panduan terbaik […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto