Siswa SMPIT Harapan Bunda Ikuti Masa Latihan Dasar Kepemimpinan 2024

Purwokerto – Siswa kelas 8 dan 9 SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti Masa Latihan Dasar Kepemimpinan (MLDK) yang berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 22 hingga 25 Juli 2024. Kegiatan ini diadakan di lapangan sekolah yang beralamat di Jl Hos Notosuwiryo, Teluk.

Pada hari pertama MLDK, siswa tampak antusias mengikuti berbagai permainan yang disiapkan oleh panitia. Permainan tersebut dirancang untuk menguatkan kebersamaan dan kerjasama antar siswa.

“Kami sangat menikmati permainan ini, sangat menyenangkan dan membuat kami lebih akrab dengan teman-teman,” ujar seorang siswa kelas 8, Azzam.

Setiap akhir sesi kegiatan, para siswa diajak untuk melakukan refleksi atas aktivitas yang telah mereka lakukan. Refleksi ini bertujuan agar siswa dapat memahami nilai-nilai kepemimpinan dan kebersamaan yang ingin dicapai melalui kegiatan MLDK.

“Melalui refleksi, kami ingin siswa dapat mengambil pelajaran dari setiap aktivitas yang dilakukan, sehingga mereka bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,” kata salah satu guru pembimbing, Ustazah Toipah.

Dengan adanya MLDK ini, SMPIT Harapan Bunda berharap siswa dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan serta mempererat hubungan antar teman di sekolah.

Berita Lainnya

TUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN MELALUI PROGRAM ENTREPRENEUR

Pemahaman bahwa usia menengah pertama adalah tempat persiapan menuju dewasa, maka para siswa harus dilatih keterampilan hidupnya. Salah satu hal yang ada di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto adalah program entrepreneur. Program entrepreneur disediakan dalam rangka menyiapkan para siswa belajar mencari nafkah dan bisa mengoptimalkan sumber daya yang tersedia di […]

Fun Week, Awal PTM Terbatas yang Menyenangkan

Ada yang berbeda dengan pembagian laporan hasil belajar (raport) semester 1 tahun pelajaran 2021 / 2022 di SDIT Harapan Bunda 2 Purwokerto (Harbun2). Pembagian raport dilakukan menjelang dimulainya semester 2. Pembelajaran semester 2 ini, Bupati melalui dinas pendidikkan sudah mengizinkan semua sekolah melakukan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas, bagi sekolah yang sudah siap. Insya allah […]

SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR RAPAT KERJA 2021 TAHAP 1

Seluruh Dewan Guru dan Karyawan  SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar rapat kerja tahap 1 tahun 2021. Rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, digelar di sekolah, Senin-Rabu (21-23/06). Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dalam kesempatan itu menyatakan, SMP IT Harbun yang memasuki usia 6 tahun terus berupaya […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto