BELAJAR DARI RUMAH DI TENGAH PANDEMI

Wabah pandemi Covid-19 belumlah mereda. Belakangan ini jumlah orang yang terinveksi virus di Indonesia mencapai 100 ribu orang. Hal tersebut sangatlah mengkhawatirkan. Melihat hal demikian membuat pemerintah Kabupaten Banyumas mengeluarkan surat edaran pembatasan aktivitas di luar, salah satunya dengan keluarnya kebijakan belajar dari rumah.

Berdasarkan kebijakan tersebut, Sekolah Mengenah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda (SMP IT Harapan Bunda) Purwokerto menyiapkan pembelajaran secara daring guna mendukung program belajar dari rumah.

“Pembelajaran daring ini kami coba susun dalam rangka mendukung program belajar dari rumah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikannya. Siswa nantinya mendapat lembar portofolio yang berisikan panduan pembelajaran, penugasan.  Aplikasi pembelajaran kami memanfaatkan Google Classroom. Nantinya setiap pengampu mapel membagikan materi dalam bentuk video ke dalam Google Classroom tersebut,” terang Koordinator Bidang Kurikulum SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ustaz Rifqi Subekti, S.Pd.

Beliau menjelaskan lebih lanjut, porotofolio pembelajaran itu dimasukan ke dalam goodie bag yang kemudian diberikan ke orangtua, wali siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto perdua pekan sekali.

“Goodie bag ini kami berikan ke orangtua, wali siswa setiap dua pekan sekali. Di dalam goodie bag telah tersedia jadwal pembelajaran, tujuan pembelajaran, Standar Komptensi Kelulusan, panduan, dan  penugasan serta ada lembar pengalaman pembelajaran yang harus diisi siswa,” jelasnya lagi.

Pembelajaran pada masa pandemi disusun secara khusus dengan memperhatikan keadaan siswa ataupun wali siswa. [asr]

Berita Lainnya

PERAYAAN ISRA’ MI’RAJ

Perayaan Isra’ Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab yang merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yang patut kita yakini. Acara Peringatan Isra Mi’raj ini pun diselenggarakan pula di SDIT Harapan Bunda 01 pada hari Kamis – Jum’at 24 – 25 Februari 2022. Bentuk kegiatannya berupa : Dongeng Islami bersama Kak Alvian bagi level 1-5 […]

SISWA SMPIT HARAPAN BUNDA KEMBANGKAN DIRI LEWAT MIBA

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto memberikan ruang pengembangan diri melalui program Minat Bakat bagi siswanya. Kegiatan yang dilaksanakan setiap Jumat itu bertujuan menumbuhkan, mengembangkan minat bakat siswa. Tidak heran beberapa kegiatan miba disediakan oleh sekolah yang beralamat di Jl HOS Notosuwiryo Teluk itu. “Miba menjadi salah program utama di sekolah ini. Fase […]

MIBA BULUTANGKIS, SATU CABANG OLAHRAGA PENGHARUM INDONESIA

Indonesia terkenal dengan prestasi cabang olahraga bulutangkis. Cabang olahraga tepok bulu inilah yang sering membawa harum nama Indonesia. Prestasi inilah yang membawa para atlet Indonesia meraih peringkat dunia. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melalui program Minat Bakat memberikan wadah pengembangan di cabang olahraga bulutangkis. Setiap hari Jumat, para siswa yang […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto