BELAJAR DARI RUMAH DI TENGAH PANDEMI

Wabah pandemi Covid-19 belumlah mereda. Belakangan ini jumlah orang yang terinveksi virus di Indonesia mencapai 100 ribu orang. Hal tersebut sangatlah mengkhawatirkan. Melihat hal demikian membuat pemerintah Kabupaten Banyumas mengeluarkan surat edaran pembatasan aktivitas di luar, salah satunya dengan keluarnya kebijakan belajar dari rumah.

Berdasarkan kebijakan tersebut, Sekolah Mengenah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda (SMP IT Harapan Bunda) Purwokerto menyiapkan pembelajaran secara daring guna mendukung program belajar dari rumah.

“Pembelajaran daring ini kami coba susun dalam rangka mendukung program belajar dari rumah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikannya. Siswa nantinya mendapat lembar portofolio yang berisikan panduan pembelajaran, penugasan.  Aplikasi pembelajaran kami memanfaatkan Google Classroom. Nantinya setiap pengampu mapel membagikan materi dalam bentuk video ke dalam Google Classroom tersebut,” terang Koordinator Bidang Kurikulum SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ustaz Rifqi Subekti, S.Pd.

Beliau menjelaskan lebih lanjut, porotofolio pembelajaran itu dimasukan ke dalam goodie bag yang kemudian diberikan ke orangtua, wali siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto perdua pekan sekali.

“Goodie bag ini kami berikan ke orangtua, wali siswa setiap dua pekan sekali. Di dalam goodie bag telah tersedia jadwal pembelajaran, tujuan pembelajaran, Standar Komptensi Kelulusan, panduan, dan  penugasan serta ada lembar pengalaman pembelajaran yang harus diisi siswa,” jelasnya lagi.

Pembelajaran pada masa pandemi disusun secara khusus dengan memperhatikan keadaan siswa ataupun wali siswa. [asr]

Berita Lainnya

Pisah Sambut Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto

Pisah Sambut Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dilaksanakan Selasa (31/12) di Ruang Kelas IX B. Acara tersebut didahului dengan sambutan dari Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto yang lama, Ust Sudwito, S.E., M.Si. lalu dilanjutkan prakarta dari perwakilan guru lainnya yang diwakilkan ust Akhmad Nur Fauzi, S.Pd. dan Ustadzah Tati, S.Pt. Saat sesi sambutan, […]

INFO PEMENANG LOMBA FOTO HUTRI 75

🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅🏅 SDIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO Alhamdulillahirobbil ‘alamin, syukur alhamdulillah senantiasa kami ucapkan kepada Sang Maha Agung, Allah SWT. Meski di tengah pandemi corona, semangat untuk menyambut HUTRI ke 75 tetap berkobar di hati kita semua. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta lomba foto HUTRI 75 yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan hari kemerdekaan. Setelah melalui […]

PROFIL TPA BABY CLASS HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

SEJARAH SINGKAT Bermula dari ide-ide guru SDIT Harapan Bunda yang saat itu membutuhkan model rumah pengasuhan bagi anak-anak selama ibu berada dalam masa kerja. Maka, pada tanggal 21 Juli 2014 didirikanlah TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto. Kini, TPA Baby Class Harapn Bunda Purwokerto beralamat di Jl. DI […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto