BUMIKAN SAINS, SOSIAL, DAN MATEMATIKA LEWAT MIPAS CLUB DI SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO


Menggabungkan semangat belajar dengan kegiatan minat dan bakat, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto memperkenalkan MIPAS CLUB, wadah bagi siswa-siswa yang memiliki minat khusus dalam ilmu sains, sosial, dan matematika. MIPAS CLUB, singkatan dari “Minat Bakat Sains, Sosial, dan Matematika Club,” telah menjadi tempat berharga bagi siswa-siswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan akademik mereka.

MIPAS CLUB, yang diadakan setiap hari Selasa dari pukul 11.00 hingga 11.45, menjadi sarana bagi siswa-siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto yang ingin mendalami berbagai aspek ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang sains, sosial, dan matematika. Dalam suasana yang penuh semangat dan kreativitas, siswa-siswa berinteraksi dengan materi pelajaran melalui aktivitas yang melibatkan motorik halus, menghubungkan konsep-konsep akademik dengan pengalaman nyata.

“MIPAS CLUB adalah ruang di mana para siswa dapat menggali lebih dalam tentang ilmu sains, sosial, dan matematika dengan cara yang menyenangkan. Kami ingin memberikan mereka pengalaman belajar yang berbeda dan lebih interaktif,” kata Ust Eko, pembimbing MIPAS CLUB dalam bidang sains.

Pembimbing lainnya yang turut memberikan bimbingan adalah Ust Rosi untuk bidang matematika dan Ustadzah Toipah untuk bidang sosial. Dengan panduan dari para ahli di bidangnya, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk menjelajahi konsep-konsep kompleks.

Lebih dari sekadar pembelajaran akademik, MIPAS CLUB juga memiliki peran dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi berbagai kompetisi akademik. Dengan pendekatan yang lebih mendalam dan interaktif, siswa-siswa memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan mereka dalam menyelesaikan tantangan-tantangan akademik.

Siswa-siswa yang bergabung dengan MIPAS CLUB tidak hanya memperoleh pengetahuan tambahan, tetapi juga membangun kerja sama tim, kreativitas, dan kemampuan pemecahan masalah yang berharga. Melalui kegiatan ini, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik, menciptakan generasi yang berprestasi dalam berbagai aspek kehidupan. [asr]

Berita Lainnya

VISITASI AKREDITASI

  Senin – Selasa 27-28 Maret 2023 SDIT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan Visitasi Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Provinsi Jawa Tengah yang dilakukan oleh Tim Asesor Bpk. Sofan Sofa, S. pd. dan Bpk. Sugeng Raharjo, S. pd, M.M Kegiatan selama dua hari Tim Asesor adalah melakukan observasi bangunan dan lingkungan sekolah SDIT Harapan Bunda […]

SMP IT HARAPAN BUNDA SIAP IKUTI OSN 2022

Melalui Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengumumkan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP yang akan diselenggarakan pada 10-16 Juli 2022 secara daring. Menyikapi hal tersebut, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melakukan persiapan siswa yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Belum lama ini, siswa […]

Siswa TKIT Harapan Bunda melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  Kegiatan kunjungan ke tempat pembuatan gethuk goreng sebagai bentuk pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Aku Cinta Indonesia. Anak dikenalkan dg makanan khas Banyumas, berbagai macam makanan yg dibuat dr singkong dll.
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto