BUMIKAN SAINS, SOSIAL, DAN MATEMATIKA LEWAT MIPAS CLUB DI SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO


Menggabungkan semangat belajar dengan kegiatan minat dan bakat, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto memperkenalkan MIPAS CLUB, wadah bagi siswa-siswa yang memiliki minat khusus dalam ilmu sains, sosial, dan matematika. MIPAS CLUB, singkatan dari “Minat Bakat Sains, Sosial, dan Matematika Club,” telah menjadi tempat berharga bagi siswa-siswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan akademik mereka.

MIPAS CLUB, yang diadakan setiap hari Selasa dari pukul 11.00 hingga 11.45, menjadi sarana bagi siswa-siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto yang ingin mendalami berbagai aspek ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang sains, sosial, dan matematika. Dalam suasana yang penuh semangat dan kreativitas, siswa-siswa berinteraksi dengan materi pelajaran melalui aktivitas yang melibatkan motorik halus, menghubungkan konsep-konsep akademik dengan pengalaman nyata.

“MIPAS CLUB adalah ruang di mana para siswa dapat menggali lebih dalam tentang ilmu sains, sosial, dan matematika dengan cara yang menyenangkan. Kami ingin memberikan mereka pengalaman belajar yang berbeda dan lebih interaktif,” kata Ust Eko, pembimbing MIPAS CLUB dalam bidang sains.

Pembimbing lainnya yang turut memberikan bimbingan adalah Ust Rosi untuk bidang matematika dan Ustadzah Toipah untuk bidang sosial. Dengan panduan dari para ahli di bidangnya, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk menjelajahi konsep-konsep kompleks.

Lebih dari sekadar pembelajaran akademik, MIPAS CLUB juga memiliki peran dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi berbagai kompetisi akademik. Dengan pendekatan yang lebih mendalam dan interaktif, siswa-siswa memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan mereka dalam menyelesaikan tantangan-tantangan akademik.

Siswa-siswa yang bergabung dengan MIPAS CLUB tidak hanya memperoleh pengetahuan tambahan, tetapi juga membangun kerja sama tim, kreativitas, dan kemampuan pemecahan masalah yang berharga. Melalui kegiatan ini, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik, menciptakan generasi yang berprestasi dalam berbagai aspek kehidupan. [asr]

Berita Lainnya

Kegiatan Father’s Day

  Tiap pengorbanan ayah, di dalamnya selalu ada doa. Doa agar kesuksesan bisa diraih anak-anaknya. Terimakasih disampaikan kepada para Ayah Hebat SDIT Harapan Bunda yang sudah berpartisipasi pada kegiatan Father’s Day yang diselenggarakan oleh Komite Sekolah.

Selamat & Sukses

Alhamdulillah Barakallah atas prestasi Ananda Arga Cahya Nugroho Sebagai Juara 1 VIRTUAL SPEEDICKING KELAS PRA CADER SKYBATLE 2022 NATIONAL TAEKWONDOCHAMPIONSHIP MEMPEREBUTKAN PIALA KETUA MPR RI Sukses selalu, semoga hasil yang telah dicapai semakin menambah semangat untuk terus berprestasi.

SAMBUT SEMESTER GENAP, SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR RAPAT KERJA

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar rapat kerja selama tiga hari mulai dari tanggal 29 hingga 31 Desember 2020 bertempat di ruang kelas 7A. Kegiatan yang melibatan seluruh asatidz/ah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan masa pandemi. Rapat kerja menjadi momen untuk saling berdiskusi, menyiapkan langkah dan strategi dalam melaksanakan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto