EKSPLORE KREATIVITAS SISWA LEWAT MIBA HASTA KARYA

Bertempat di ruang kelas VIIIA, kelompok minat bakat hasta karrya berkreasi kembali. Kali ini teman-teman muda membuat kerajinan tangan berbahan dasar kertas. Para siswa terlihat antusias, mengeksplore ragam kertas yang kemudian dijadikan sebagai tas kertas atau paper bag.

Bukan perkara mudah, memanfaatkan bahan yang tersedia dan mengubahnya menjadi perangkat yang bernilai membutuhkan ide dan daya kreasi yang baik. Proses pembuatan paper bag menghantarkan siswa untuk kreatif, fokus, dan telaten. Sehigga jadilah sebuah kreasi tas kertas.

Semoga daya kreasi ini teru stumbuh dan dijaga agar kelak mereka mampu berdaya dalam hidupnya. Bukan perkara tentang tas kertasnya, tetapi kemampuan kreasi mereka memecahkan masalah itu yang menjadi bekal dalam menjalani hidup.

Berita Lainnya

TETAP BUGAR DI TENGAH PANDEMI

Dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggalakan Jumat Sehat Bersama SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Sebuah program yang berisikan aktivitas olahraga dan diikuti oleh segenap asatiz/ah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Sebagaimana kita tahu, bahwa aktivitas olahraga memiliki banyak sekali manfaat, antara lain meningkatan daya […]

5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)

Guru merupakan salah satu pembentuk karakter peserta didik di sekolah. Banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah dan salah satunya adalah dengan cara sederhana yaitu menerapkan budaya 5 S “Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun).

Budaya Nusantara Menyala di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Saat Siswa Beraksi dengan Tari Saman

Purwokerto – Gelaran Akhirussanah Angkatan 6 SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menjadi momentum gemilang untuk merayakan dan menghidupkan kekayaan budaya Nusantara. Bertempat di gedung Roediro Unsoed, acara tersebut menjadi sorotan karena pesona tari Saman yang dipersembahkan oleh para siswa. Hadir dalam acara ini adalah seluruh pimpinan Yayasan Permata Hati, LPIT Harapan Bunda, Komite, dewan asatidz, dan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto