Fun Week, Awal PTM Terbatas yang Menyenangkan

Ada yang berbeda dengan pembagian laporan hasil belajar (raport) semester 1 tahun pelajaran 2021 / 2022 di SDIT Harapan Bunda 2 Purwokerto (Harbun2). Pembagian raport dilakukan menjelang dimulainya semester 2.

Pembelajaran semester 2 ini, Bupati melalui dinas pendidikkan sudah mengizinkan semua sekolah melakukan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas, bagi sekolah yang sudah siap. Insya allah harbun 2 sudah siap PTM terbatas.

Memulai pembelajaran semester 2, Harbun 2 mengawali kegiatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). Tujuan MOS adalah anak-anak harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah, teman – teman, ustadz/ah dan aturan sekolah. 2 tahun bukan waktu yang pendek, memenuhi hak mereka untuk untuk mempersiapkan mental kembali ke sekolah lebih utama. Oleh karena itu MOS ini kami kemas semenarik mungkin dalam bingkai “Fun Week”.

Fun week hari pertama adalah senam ceria dan games. Instruktur senam Ustadz Rommi untuk level 3 dan 4, Ustadz Ridlo untuk level 1 dan 2. Instruktur berhasil menggali antusiasme anak – anak.

Senam ceria

Fun week hari kedua adalah cooking class. Masing – masing level memasak menu yang berbeda, ada cilok, sate pentol, sandwich dan piscok leleh.

Funweek hari ketiga adalah mendongeng bersama Kak Alfian. Tidak hanya keceriaan yang digali, namun juga disisipkan hikmah hikmah sehingga anak – anak bisa memaknai apa yang disampaikan.

 

Anak – anak mendapat pengalaman belajar yang baru. Dari pembelajaran kontekstual mereka sebenarnya sdg belajar tentang membuat produk, kerjasama, ketekunan, kehati – hatian, kemandirian dan hal lainnya. Tugas kita adalah membuat mereka senang dan bahagia belajar di sekolah.
# sekolahnya manusia
# belajar yang menyenangkan
# generasi emas Indonesia

Berita Lainnya

SMPIT HARAPAN BUNDA KEMBALI GELAR WORKHSOP ENTREPRENEUR

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto kembali menggelar Workshop Entrepreneur. Program bertajuk How To Entrepreneur ini bertujuan untuk pengembangan entrepreneur, memperkuat kreativitas, kapabilitas siswa di bidang entrepreneur dengan mengundang founder Pisang Leleh, Ajie Wicaksono AT. ustadz Ahmad Sofia Robbani, Penanggungjawa program entreprenur mengungkapkan tujuan workshop entrepreneur tidak hanya agar siswa memahami entrepreneur […]

Sebut Saja Riko

Sebut saja namanya Riko. Umurnya hampir 10 tahun. Kehadirannya tampak mencolok diantara siswa-siswi kelas 1 SDIT Harapan Bunda. Dulu, sebelum mereka mengenal dekat siapa Riko, mereka kerap bertanya mengapa ada siswa berbadan besar yang masih cadel di kelas mereka. Keributan mereka biasanya diakhiri dengan jurus manis dari guru pendamping Riko. “Karena Riko tidak beda dengan […]

Kemah Bakti IX “Langkah Kecil, Berjuta Manfaat”

Banyumas – Kemah Bakti ke- IX SDIT Harapan Bunda Purwokerto mengusung tema “Langkah Kecil, Berjuta Manfaat”. Bertempat di bumi perkemahan Kendalisada Banyumas, SDIT Harapan Bunda Purwokerto kembali mengadakan kemah pada 25-27 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 246 siswa-siswi kelas 4 sampai kelas 6, serta 40 ustadz ustadzah panitia dan pendamping.   Adapun beberapa kegiatan didalamnya […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto