Keseruan Siswa Boarding SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Sambut Ramadan

Bertempat di Aula Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto, siswa kelas program boarding ikuti Tarhib Ramadan, Rabu (30/03). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka sambut Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kajian, nonton film bareng, pentas seni sampai agenda makan nasi goreng besar.

“Agenda malam ini dilangsungkan dalam rangka menyambut Ramadan. Tentu menjadi penting untuk mengetahui persiapan apa saja yang musti dilakukan menjelang Ramadan ini,” terang Ust Khaerul, salah satu musrif asrama putra.

Ramadan tahun ini menjejaki tahun 3 pasca wabah pandemi melanda. Di tahun ini kondisi mulai lebih baik lagi. Meskipun begitu, para siswa tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Iya, anak anak masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Semoga memasuki Ramadan tahun ini, pandemi benar benar selesai,” lanjut Ust Khaerul.

Pada sisi yang sama, Ketua OSIS terlantik, Hilmy Azzam menyambut dengan bahagia digelarnya Tarhib Ramadan di Asrama. Baginya, Tarhib Ramadan ini menjadi pengingat sekaligus motivasi agar bisa menjalankan Ramadan dengan sebaik mungkin.

“Tidak terasa Ramadan kembali menyapa. Alhamdulillah selepas pada hari sebelumnya kita melaksanakan Tarhib Ramadan di sekolah, malam ini bisa kembali ada agenda Tarhib di asrama. Semoga menjadi momentum untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menjalani puasa Ramadan tahun ini,” kata Azzam.

Tampak para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan yang mulai digelar pukul 19.30 dan berakhir pukul 22.00. Ada keseruan keseruan yang hadir khususnya saat momentum pentas seni dan makan nasi goreng besar. [asr]

Berita Lainnya

Manajemen Kesehatan dalam Pembelajaran PJOK

Siapa sangka pembelajaran olahraga bisa menjadi tempat perawatan kesehatan. Di tengah kondisi pandemi mengharuskan tubuh untuk tetap bugar dan sehat. Selain melalui pola makan yang terstruktur juga harus menyediakan waktu untuk olahraga secara teratur. Ketika membicarakan olahraga secara teratur tentu siswa sudah memiliki minimal satu kali dalam sepekan mereka diharuskan mengikuti olahraga melalui pembelajaran Pendidikan […]

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO PERSIAPKAN DIRI JELANG SIMULASI ASESMEN NASIONAL

Menindaklanjuti arahan dari Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pembukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran perihal akan dilaksanakannya Simulasi Skala Besar UBKD untuk jenjang SMP yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2020 untuk siswa kelas VIII. SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Simulasi Asesmen Nasional. Salah satu caranya […]

Instagram sebagai media kampanye Protokol Kesehatan

Sebagai akun instansi pendidikan dengan basis pengikut adalah siswa tentu harus bisa dioptimalkan dalam kampanye patuhi protokol kesehatan. Di tengah pandemi ini kepahaman protokol kesehatan menjadi penting. Itu sebabnya SMP IT Harapan Bunda mencoba mengoptimalkan akun instagramnya untuk melakukan kampanye kesehatan. Melalui unggahan yang dibuat, para siswa yang berlayar di media sosial bisa mendapat pesan […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto