MANFAATKAN STIK ES KRIM, SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA BUAT KERAJINAN MENARIK

Semangat berkreasi, begitulah siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto. Melalui program minat bakat, para siswa membuat berbagai kerajinan tangan.

Ustadzah Ria selaku pembimbing Minat Bakat Hasta Karya mengatakan kreativitas siswa begitu luar biasa sehingga perlu diberi wadah pengembangan.

“Minat Bakat ini menjadi sarana siswa dalam mengembangkan diri sekaligus mengasah keterampilan dan kreativitas anak-anak,” terang Ustadzah Ria.

Dalam kegiatan minat bakat Hasta Karya kali ini, para siswa membuat kerajinan tangan berupa wadah serba guna dengan memanfaatkan stik es krim.

“Memanfaatkan stik es krim sebagai bahan utama pembuatan mengajarkan kepada siswa bahwa barang yang bersifat bekas bisa didaur ulang menjadi benda yang berharga dan bernilai,” lanjut beliau.

Tampak para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan minat bakat hasta karya. [asr]

Berita Lainnya

MASUK PASCA LEBARAN, SMPIT HARBUN GELAR HALAL BIHALAL

Lebaran idulfitri 1443 H telah selesai. Selepas dengan kesibukan pribadi dan keluarga, seluruh siswa kembali ke sekolah untuk pertama kalinya selepas lebaran. Menyambut masuk pertama, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar halal bihalal pada Senin, 9 Mei 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto ini diikuti oleh seluruh […]

Al Qur’an FII Qulubinaa

Al Qur’an FII Qulubinaa Seberapa mesra kita dengan Al-Quran? Seberapa bahagianya kita dengan Al-Quran? Dan, seberapa rindunya kita dengan Al-Quran? Jika kita kurang dekat, kurang bahagia, serta kurang rindu dengan Kalamullah, maka kita kurang peka dalam memaknai Al-Quran itu sendiri. Kita perlu merasakan keagungannya dari keagungan Dzat yang menurunkannya, merasakan kesempurnaannya dari kesempurnaan Dzat yang […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto