MANFAATKAN STIK ES KRIM, SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA BUAT KERAJINAN MENARIK

Semangat berkreasi, begitulah siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto. Melalui program minat bakat, para siswa membuat berbagai kerajinan tangan.

Ustadzah Ria selaku pembimbing Minat Bakat Hasta Karya mengatakan kreativitas siswa begitu luar biasa sehingga perlu diberi wadah pengembangan.

“Minat Bakat ini menjadi sarana siswa dalam mengembangkan diri sekaligus mengasah keterampilan dan kreativitas anak-anak,” terang Ustadzah Ria.

Dalam kegiatan minat bakat Hasta Karya kali ini, para siswa membuat kerajinan tangan berupa wadah serba guna dengan memanfaatkan stik es krim.

“Memanfaatkan stik es krim sebagai bahan utama pembuatan mengajarkan kepada siswa bahwa barang yang bersifat bekas bisa didaur ulang menjadi benda yang berharga dan bernilai,” lanjut beliau.

Tampak para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan minat bakat hasta karya. [asr]

Berita Lainnya

GEBYAR MUHARRAM SMPIT HARBUN, RUANG KREASI SISWA

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menyelenggarakan Gebyar Muharram 1444 H, Jumat dan Sabtu, (29-30/07). Gebyar Muharram ini dilaksanakan sebagai bagian mempererat silaturahmi semua warga sekolah, khususnya antar kelas sekaligus mengasah keterampilan kreasi siswa. Ada beberapa perlombaan yang digelar dalam gebyar Muharram, meliputi […]

SEMARAK MUHARRAM, SMPIT HARAPAN BUNDA GELAR LOMBA BAGI SISWA

Tahun Baru Islam menjadi momentum penting dalam perjalanan sejarah Islam. Adalah peristiwa hijrahnya Rasulullah pada tahun 622 Masehi dari Mekah ke Madinah sebagai pertanda perpindahan masa jahiliah ke masyarakat madani. Dalam rangka memperingati sekaligus menguatkan mengilhami momentum hijrah yang kemudian menjadi titik awal kalender Hijriah, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menggelar perlombaan yang terangkum dalam Semarak […]

Mengelola Perubahan Perilaku Anak

  Anak adalah karunia sekaligus amanah terbesar dari Allah. Perubahan perilaku anak merupakan momentum penting yang signifikan. Bagaiaman anak berubah dan kemana arah perubahan, sangat berkait dengan pendidikan maupun kesiapan yang ia miliki sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh Ustadz Muhammad Fauzil Adhim pada kegiatan Webinar Parenting dalam rangka Open House Virtual Harapan Bunda Purwokerto 2020. […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto