MUKHOYYAM AL QURAN LPIT KE-6

MUKHOYYAM AL QURAN LPIT KE-6

Saat negeri dilanda pandemi semua anak bangsa terkena dampak dari berbagai sendi. Yang paling terasa adalah di saat anak-anak tak lagi bisa berangkat ke sekolah yang mereka cintai. Guru-guru berpacu dengan waktu untuk tetap mampu memberikan layanan terbaik agar roda pendidikan tak terhenti berputar karena pandemi. Kreativitas dan komitmen pendidik menjadi aspek yang harus terus diperjuangkan.

Dalam rangka menjaga soliditas dan kekuatan ruhiyah guru dan karyawan yang berada dalam naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto, LPIT Harapan Bunda Purwokerto kembali hadir dengan program peningkatan kapasitas guru dan karyawan melalui Mukhoyyam Al-Qur’an ke-6. Program ini merupakan program rutin setiap tahunnya, terlebih di saat pandemi tentu program ini sangat membantu dalam menumbuhkan motivasi dan memperkuat imun ruh dari setiap guru dan karyawan YPH Purwokerto.
LPIT Harapan Purwokerto mengadakan
Mukhoyyam Al-Qur’an ke-6 pada hari Ahad , 3 Januari 2021 pukul 07:00 WIB s.d Senin, 4 januari 2021 pukul 05:00 WIB. Pelaksanaan Mukhoyyam Al-Qur’an bertempat di masing-masing unit lembaga dan dilanjutkan di rumah guru dan karyawan.

Kegiatan MQLPIT adalah menitik beratkan pada interaksi dengan Al-Quran, seperti tilawah, tahfidz, taujih Qurani dan kegiatan amal ibadah lainnya yang mampu meningkatkan kualitas ruhiyah peserta dan panitia. Disamping kekhidmatan dalam penyelenggaraan MQLPIT, seluruh peserta dan panitia MQLPIT ke-6 wajib mematuhi protocol Covid-19. Setiap peserta dan panitia wajib memakai masker selama kegiatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi interaksi satu sama lain di luar kegiatan MQLPIT, dan pelakasanaan MQLPIT tahun ini tidak dilaksanakan terpusat di tempat yang sama. Pelaksanaan MQLPIT tahun ini dilaksanakan dengan mengurangi jumlah kerumunan, sehingga akhirnya dilaksanakan secara terpisah-pisah lokasi yaitu di unit lembaga masing-masing namun tetap dalam waktu yang sama.
Taujih Qur’ani akan diisi oleh ustadz DR. Muhammad Sofwan, MA Al Hafidz (Pimpinan Ponpes Daarul Quran Al Karim Baturaden) dan ustadz Misyruqi As Syairi, M.PI, Al Hafidz (Mudir Ponpes Tahfidzul Quran Labaik Kalimantan Barat) untuk kemudian diikuti bersama secara daring di unit lembaga masing-masing melalui google meet.

Besar harapan bahwa ujian pandemi ini segera berakhir dan Allah mengangkat segala musibah dari negeri yang kita cintai ini, karena sejatinya ujian pandemi ini tidak menyurutkan semangat dan motivasi guru-guru dan karyawan khususnya yang berada di bawah naungan YPH Purwokerto untuk tetap berkhidmat kepada negeri dalam mendidik dan mencetak generasi peradaban yang berkualitas dan berakhlaq Qur’ani.( Seli )

Berita Lainnya

SMP IT HARAPAN BUNDA TERAPKAN PEMBELAJARAN DI LUAR KELAS

Pandemi membuat proses pembelajaran dilakukan dari rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kegiatan PJJ pertama kali diterapkan pada pertengahan Maret 2020. Ketika aktivitas sudah mulai kembali sedikit demi sedikit ada salah satu cara yang bisa diterapkan sebagai alternatif pembelajaran, yakni pembelajaran di luar ruangan atau outdoor. Hal itulah yang dilakukan oleh SMP IT Harapan Bunda Purwokertu […]

Peringati Iduladha, Bidang Kesiswaan SMP IT Harapan Bunda Gelar Lomba Poster

  SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto melalui bidang Kesiswaannya menggelar lomba poster dalam rangka Peringatan Hari Raya Iduladha 1441 H. Perlombaan tersebut ini akan dilangsungkan dari 4 hingga 5 Agustus 2020. Koordinator Bidang Kesiswaan, Ustaz Sodikin mengatakan kegiatan lomba poster ini dilaksanakan bagian rangkaian peringatan Hari Raya Iduladha 1441. Selain itu, melalui kegiatan tersebut […]

Cahaya Di Kota Mekah

#Antara kebenaran dan kebathilan adalah peperangan, satu diantaranya akan peroleh kemenangan. Dan kemenangan selalu milik kebenaran Alhamdulillah.. telah launching drama maulid nabi yg berjudul Cahaya di Kota Mekah. Dengan penuh cinta, drama ini dipersembahkan oleh seluruh ustadz dan ustadzah untuk seluruh siswa-siswi SDIT Harapan Bunda. Semoga dengan ini, kita bisa memaknai sejarah hari kelahiran nabi […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto