MUKHOYYAM AL QURAN LPIT KE-6

MUKHOYYAM AL QURAN LPIT KE-6

Saat negeri dilanda pandemi semua anak bangsa terkena dampak dari berbagai sendi. Yang paling terasa adalah di saat anak-anak tak lagi bisa berangkat ke sekolah yang mereka cintai. Guru-guru berpacu dengan waktu untuk tetap mampu memberikan layanan terbaik agar roda pendidikan tak terhenti berputar karena pandemi. Kreativitas dan komitmen pendidik menjadi aspek yang harus terus diperjuangkan.

Dalam rangka menjaga soliditas dan kekuatan ruhiyah guru dan karyawan yang berada dalam naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto, LPIT Harapan Bunda Purwokerto kembali hadir dengan program peningkatan kapasitas guru dan karyawan melalui Mukhoyyam Al-Qur’an ke-6. Program ini merupakan program rutin setiap tahunnya, terlebih di saat pandemi tentu program ini sangat membantu dalam menumbuhkan motivasi dan memperkuat imun ruh dari setiap guru dan karyawan YPH Purwokerto.
LPIT Harapan Purwokerto mengadakan
Mukhoyyam Al-Qur’an ke-6 pada hari Ahad , 3 Januari 2021 pukul 07:00 WIB s.d Senin, 4 januari 2021 pukul 05:00 WIB. Pelaksanaan Mukhoyyam Al-Qur’an bertempat di masing-masing unit lembaga dan dilanjutkan di rumah guru dan karyawan.

Kegiatan MQLPIT adalah menitik beratkan pada interaksi dengan Al-Quran, seperti tilawah, tahfidz, taujih Qurani dan kegiatan amal ibadah lainnya yang mampu meningkatkan kualitas ruhiyah peserta dan panitia. Disamping kekhidmatan dalam penyelenggaraan MQLPIT, seluruh peserta dan panitia MQLPIT ke-6 wajib mematuhi protocol Covid-19. Setiap peserta dan panitia wajib memakai masker selama kegiatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengurangi interaksi satu sama lain di luar kegiatan MQLPIT, dan pelakasanaan MQLPIT tahun ini tidak dilaksanakan terpusat di tempat yang sama. Pelaksanaan MQLPIT tahun ini dilaksanakan dengan mengurangi jumlah kerumunan, sehingga akhirnya dilaksanakan secara terpisah-pisah lokasi yaitu di unit lembaga masing-masing namun tetap dalam waktu yang sama.
Taujih Qur’ani akan diisi oleh ustadz DR. Muhammad Sofwan, MA Al Hafidz (Pimpinan Ponpes Daarul Quran Al Karim Baturaden) dan ustadz Misyruqi As Syairi, M.PI, Al Hafidz (Mudir Ponpes Tahfidzul Quran Labaik Kalimantan Barat) untuk kemudian diikuti bersama secara daring di unit lembaga masing-masing melalui google meet.

Besar harapan bahwa ujian pandemi ini segera berakhir dan Allah mengangkat segala musibah dari negeri yang kita cintai ini, karena sejatinya ujian pandemi ini tidak menyurutkan semangat dan motivasi guru-guru dan karyawan khususnya yang berada di bawah naungan YPH Purwokerto untuk tetap berkhidmat kepada negeri dalam mendidik dan mencetak generasi peradaban yang berkualitas dan berakhlaq Qur’ani.( Seli )

Berita Lainnya

Lepas Siswa Kelas IX, Kepala SMP IT Harapan Bunda Berikan Pesan

Lepas Siswa Kelas IX, Kepala SMP IT Harapan Bunda Berikan Pesan Akhirussanah menjadi penutup perjalanan siswa kelas IX, tidak terkecuali siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Selepas tiga tahun menjalani masa pendidikan di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, para siswa selanjutnya bersiap melanjutkan ke jenjang berikutnya. Mengambil momen tersebut, Kepala SMP IT Harapan memberikan pesan […]

PROFIL TPA BABY CLASS HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

SEJARAH SINGKAT Bermula dari ide-ide guru SDIT Harapan Bunda yang saat itu membutuhkan model rumah pengasuhan bagi anak-anak selama ibu berada dalam masa kerja. Maka, pada tanggal 21 Juli 2014 didirikanlah TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto. Kini, TPA Baby Class Harapn Bunda Purwokerto beralamat di Jl. DI […]

PELAKSANAAN BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah)

Alhamdulillah kegiatan vaksin MR ( Measles dan Rubella ) untuk siswa – siswi level 1 yang di laksanakan pada hari senin 1 agustus 2022 berjalan lancar,Semoga anak – anak menjadi lebih sehat dengan diadakanya kegiatan BIAS  
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto