OSIS SMP IT Harapan Bunda Sukses Gelar Gebyar Bahasa

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sukses menggelar agenda Gebyar Bahasa 2020. Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Senin sampai Selasa (3-4/02/2020) itu merupakan gelaran besar pertama di bidang bahasa.

Ketua Panitia Mulham Izdihar Azmi mengatakan, Gebyar Bahasa merupakan agenda besar OSIS selain PDK dan ini menjadi agenda perdana.

“Kegiatan ini benar telah memberi kami pengalaman berharga tentang mengelola sebuah agenda” terang siswa kelas 8 itu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi media meningkatkan dan mengembangkan minat & bakat siswa dalam bidang bahasa.

Senada dengan itu, Ketua OSIS Muhammad Rafii Setianto mengutarakan bahwa program gebyar bahasa telah menjadi bagian program kerja OSIS SMP IT Harapan Bunda periode 2019/2020.

“Melalui Musyawarah Kerja OSIS dan berdasarkan arahan pembina OSIS, tahun ini kami menjadwalkan kegiatan Gebyar Bahasa. Alhamdulillah atas kerja keras teman teman panitia dan dukungan ustad/ah agenda ini bisa terlaksana meskipun masih banyak hal yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

Rafii berharap gelaran perdana ini bisa menjadi gambaran awal Gebyar Bahasa.

“Kami berharap pelaksanaan tahun ini bisa menjadi gambaran ke depan dan semoga Gebyar Bahasa tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.[asr]

Berita Lainnya

PERKUAT KETAHANAN KELUARGA, KOMITE SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR PARENTING

  Wabah Corona yang melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia telah membuat banyak perubahan, khususnya di lingkar keluarga. Melalui kebijakan penanganan wabah, masyarakat harus mulai adaptasi dengan kebiasaan sementara yang meliputi belajar dari rumah, bekerja dari rumah. Hal itu akan menjadi sebuah masalah, jika tidak disikapi dan ditangani secara betul. Salah satu permasalahan yang mencuat kala […]

HALAQAH QURAN SMP IT HARAPAN BUNDA KEMBALI AKAN DIGELAR

Setelah sukses dengan gelaran halaqah quran gabungan perdana di tahun pelajaran 2020-2021, kini SMP IT Harapan Bunda Purwokerto akan menggelar kembali halaqah quran untuk kedua kalinya. Sebagaimana gelaran perdana, kegiatan Halaqah Quran gabungan akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diperuntuhkan bagi siswa kelas tujuh (7), baik reguler maupun boarding yang rencananya akan dilaksanakan pada […]

5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)

Guru merupakan salah satu pembentuk karakter peserta didik di sekolah. Banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah dan salah satunya adalah dengan cara sederhana yaitu menerapkan budaya 5 S “Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun).
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto