PETUNJUK TINTA BIRU; KARYA KREATIF SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Berkarya dan terus berkarya. Begitulah pembuka buku ini. Buku yang berjudul Tinta Biru: Kisah Petualang dan Mister di Balik Cerita itu merupakan kumpulan cerita dari beberapa penulis remaja. Beberapa diantaranya merupakan siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, yakni Atikah Huwaidah dan Razita Aulia Kiasatina.

Buku yang menceritakan petualangan dan misteri dibalut oleh ikatan persahabatan. Pesan moral yang disampaikan cukup mendalam. Para penulis meramu dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sangat cocok sebagai referensi bacaan anak, pelajar, guru, dan orangtua.

Atikah Huwaidah, siswa kelas IX SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengisahkan Kenangan Masa Kecil.  Adalah Vinka sebagai tokoh utama yang mengenang perjalanan masa lalunya, masa-masa yang indah. Hingga pada akhirnya ia menemukan sebuah kode dari sebuah penjelajahan.

Adapun Razita, merupakan siswa Kelas VII SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mencoba menghadirkan sebuah judul cerita, yakni Persahabatan Layla dan Lala. Layla yang mendadak panas, membuat Lala sedih.  Lala menemukan ide untuk membuat Layla senang. Dengan uang yang dia miliki, Lala membelikan pakaian batik untuk Layla.

Meski usianya masih muda, para remaja ini berusaha tidak hanya mengandalkan game dan media sosial sebagai hiburan. Tetapi, waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya, melalui proses kreatif. [asr]

Berita Lainnya

5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)

Guru merupakan salah satu pembentuk karakter peserta didik di sekolah. Banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah dan salah satunya adalah dengan cara sederhana yaitu menerapkan budaya 5 S “Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun).

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti Pelatihan Microsoft Office 365

  SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti Pelatihan Microsoft Office 365 Dalam rangka memanfaatkan kemajuan teknologi, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti pelatihan Microsoft Office 365 yang diadakan secara dalam jaringan (daring). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas ini diikuti oleh seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Banyumas. Pelatihan tersebut adalah bagian dari eksplorasi […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto