SEPAKBOLA DAN JALAN CERITA

Siapa yang tidak mengenali olahraga sepakbola? Tentu semua masyarakat Indonesia mengenali dan bahkan olahraga kulit bundar ini menjadi primadona di kalangan masyarakat kita, dari usia kecil sampai dewasa. Bahkan sepakbola telah menjadi pengungkit gemuruh masyarakat, khususnya ketika timnas Indonesia melakoni pertandingan.

Kita bisa menyaksikan tumpah ruahnya masyarakat kala timnas bertanding. Apalagi melihat trend belakang ini, timnas tengah dalam jalur yang begitu menggembirakan bagi pecinta bola Indonesia. Namun, sebuah peristiwa kelam menghampiri dunia sepakbola Indonesia. Tragedi yang merenggut 135 jiwa terjadi pada 2 Oktober 2022 di Kanjuruhan Malang. Peristiwa yang menyayat hati dan luka mendalam bagi masyarakat.

Melalui program minat bakat bagian sepakbola. Para siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto ditekankan bahwa sepakbola adalah ruang olahraga, kegembiraan, dan tentunya bagian dalam syiar Islam. Sepakbola adalah cermin bagaimana sebuah tim harus bekerjasama dalam mewujudkan tujuan. Sebuah tim menang tidak hanya bicara satu orang, tetapi melibatkan semua komponen dalam tim, bahkan sekalipun orang itu di luar lapangan sebagai kitman.

Sepakbola juga menjadi ruang kegembiraan, melepas penat, dan ketengangan selepas disibukkan segenap kegiatan. Sepakbola menjadi wahana bertemu, bersilaturahmi dan menanyakan kabar satu sama lainnya.

Perihal syiar, sepakbola juga memiliki andil besar. Timnas Indonesia di bawah asuhan Coach Bima Sakti menjadi jembatan penguatan nilai-nilai Islami kepada para pemain timnasĀ  melalui shalat berjamaah dan baca Al-Quran bagi para pemain Muslim.

Jadi sepakbola adalah cara kita bergembira merayakan pertemuan dan kesehatan serta bagian syiar kebaikan. [asr]

 

 

Berita Lainnya

Belajar Demokrasi Melalui Pemilu Raya OSIS

Pemilihan Raya yang dilakukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah bukan sekadar rutinitas tahunan memilih ketua dan wakil ketua OSIS. Namun, kegiatan pemira adalah tempat belajar siswa tentang bernegara. Sekolah ataupun organisasi menjadi miniatur bernegara. Pemilu biasanya digunakan sebagai momentum perubahan masa depan sebuah bangsa. Melalui pemilu, siswa belajar berbagai hal yang berkaitan pendidikan politik. Bahwa […]

SEMANGAT PRAMUKA: SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO PERINGATI HARI PRAMUKA DENGAN UPACARA

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto merayakan semangat pramuka dengan penuh gairah dalam peringatan Hari Pramuka tahun 2023. Dengan tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional,” SMPIT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan upacara peringatan yang dihadiri oleh seluruh siswa dan dewan guru. Hari Pramuka adalah waktu yang berharga untuk mengingat dan merayakan […]

APRESIASI PRESTASI GURU TERBAIK

APRESIASI PRESTASI GURU TERBAIK Peningkatan kualitas guru dalam mengajar mendapat support dan perhatian tidak saja dari pemerintah tapi juga dari pihak swasta. Salah satunya adalah Tanoto Foundation yang concern dalam dunia pendidikan mulai dari tingkat dasar sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah dan terlibat aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.   Bentuk kerjasama yang diberikan antara […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto