SMP IT HARAPAN BUNDA SIAP IKUTI OSN 2022

Melalui Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengumumkan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP yang akan diselenggarakan pada 10-16 Juli 2022 secara daring.

Menyikapi hal tersebut, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melakukan persiapan siswa yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Belum lama ini, siswa yang terpilih dan akan mewakili sekolah mengikuti simulasi OSN sebagai upaya mengenalkan sistem dan perangkat yang akan digunakan dalam ajang OSN.

OSN telah diadakan sejak tahun 2002 pada tingkat SD, SMP, dan SMA untuk menjaring siswa berprestasi di berbagai bidang ilmu. Setelah menjuarai OSN, siswa memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba sains internasional.

Ada beberapa bidang yang dilombakan dalam OSN SMP, meliputi matematika, IPA, dan IPS. Nantinya, peserta dari semua cabang lomba alan melewati babak penyisihan untuk menyaring 175 peserta terbaik ke babak final.

“Kami optimalkan gelaran OSN ini dalam rangka optimalisasi minat bakat siswa, selain itu memberikan pengalaman berharga kepada siswa untuk berkompetisi dengan berbagai sekolah lainnya,” jelas koordinator bidang prestasi, ustadzah Siti Asyiroh.

Pada gelaran tahun ini sesuai dengan buku Panduan OSN SMP Tahun 2022 akan dilaksanakan secara daring dan dapat diikuti di rumah masing-masing peserta, asal dengan pengawasan.[asr]

Berita Lainnya

TUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN MELALUI PROGRAM ENTREPRENEUR

Pemahaman bahwa usia menengah pertama adalah tempat persiapan menuju dewasa, maka para siswa harus dilatih keterampilan hidupnya. Salah satu hal yang ada di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto adalah program entrepreneur. Program entrepreneur disediakan dalam rangka menyiapkan para siswa belajar mencari nafkah dan bisa mengoptimalkan sumber daya yang tersedia di […]

LPIT Harbun menggelar kegiatan Mukhoyyam Al Qur’an ke 9

  Mukhoyyam Al Qur’an ke 9 LPIT Harbun Saat ini umat Islam perlahan tapi pasti terlihat mulai meninggalkan Al Qur’an. Jangankan mentadabburi, membacanya saja terkadang sudah tidak sempat lagi lantaran ‘kesibukan’ sehari-hari. Padahal, Rasulullah SAW dan para sahabat senantiasa berinteraksi secara intensif dengan dengan Al Qur’an sepanjang hayat. Karena hakikatnya, kunci kesuksesan, kemudahan dan kebahagiaan […]

Stop Bullying! Siswa SMPIT Harapan Bunda Berkomitmen Perangi Bullying

Purwokerto – Hari terakhir MPLS di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto diwarnai dengan komitmen kuat dari seluruh siswa untuk berperang melawan bullying. Kegiatan yang dihadiri oleh narasumber inspiratif, Ustadzah Meti, ini berfokus pada pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, dan bebas dari perundungan. Dengan semangat yang menggebu-gebu, seluruh siswa berkumpul di ruang aula sekolah untuk […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto