SMP IT HARBUN BUKA PENDAFTARAN PPDB 2023

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto mengikhtiarkan diri untuk berkomitmen berjuang melakukan perubahan sosial yang bermanfaat bagi kemajuan peradaban. Komitmen yang berangkat dari keyakinan bahwa perubahan sosial dilakukan melalui penyiapan individu-individu dengan menumbuhkan potensi, sinergi, dan kolaborasi.

Kesadaran anak-anak tidak akan selamanya berada di pangkuan orangtuanya. Kelak, mereka akan pergi untuk menjalankan peran peradabannya masing-masing. SMP Islam Terpadu Harapan Purwokerto berusaha menjadi lembaga pendidikan partner orang tua dalam mendidikan anak-anak, khususnya fase pra aqil baligh.

Sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, No. 5 Teluk, Purwokerto Selatan mengusung visi mewujudkan generasi berakhlak qurani, mandiri, peduli lingkungan, dan menguasai iptek.

Visi yang diusung sekolah tersebut dilakukan penjabaran dalam bentuk misi yang meliputi 1) menumbuhkan semangat mempelajari,menghafal, dan mengamalkan Al-Qur’an; 2) menumbuhkan dan membangun jiwa semangat nasionalisme dan patriotisme; membiasakan nilai-nilai Islam dalam setiap aktivitas di sekolah dan masyarakat; 4) menerapkan sistem pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan, dan religius; 5) menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, sehat, rapi, indah, dan islami; 6) menanamkan,menumbuhkan, dan membangkitkan jiwa kewirausahaan; 7) mengembangkan wawasan dan kepedulian terhadap lingkungan 8) membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program unggulan yang dijalankan di SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto, yakni 1) tahsin Wafa; 2) tahfidz 6 juz uji publik; 3) bina pribadi Islam; 4) magang sosial; 5) entrepreneurship; 6) minat bakat; 7) bahasa Arab dan Inggris.

Sekolah yang telah berdiri tahun 2015 ini memberikan pilihan aktivitas kegiatan yang bisa diikuti siswa, yakni 1) mukhoyyam Al Qur’an; 2) mabit; 3) PHBI; 4) life skill; 5) literasi; 6) outing class; 7) tapak suci; 8) bola voli; 9) sepakbola; 10) tenis meja; 11) bulutangkis; 12) berenang; 13) memanah; 14) memasak; 15) berkuda; 16) informatika; 17) pramuka.

Berita Lainnya

Tingkatkan Kreativitas Melalui Lomba Video

  Lomba Video Kreatif Minat Bakat menjadi kegiatan selepas siswa mengikuti Penilaian Tengah Semester. Kegiatan yang berlangsung dalam jaringan alias Daring di rumah masing-masing mengusung tema “Ini Cerita Minat Bakatku” . Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Rabu, 16 September 2020 berakhir pada Sabtu, 19 September 2020. Sejak diumumkan perlombaan tersebut, siswa terlihat antusias menanyakan ketentuan […]

TARIK TAMBANG YANG SELALU MEMIKAT

Semarak kegiatan sebakda penilaian akhir semester (PAS) dimulai. Beragam kegiatan disiapkan oleh pengurus OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Salah satu kegiatan yang ada adalah permainan dan olahraga tradisional yang dimainkan secara tim, yakni tarik tambang. Permainan ini melibatkan dua tim yang saling menarik tali ke arah yang berlawanan dengan tali tambang tebal. Tarik tambang yang melibatkan […]

SMPIT HARBUN TINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIK MELALUI PELATIHAN ADLX

Para pendidik di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto mengikuti pelatihan pembelajaran berbasis ADLX. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Harapan Bunda bekerjasama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Jawa Tengah digelar secara offline selama tiga hari, 20-23 Desember 2022 di D’Garden Purwokerto. Acara diikuti oleh seluruh […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto