SMP IT HARBUN BUKA PENDAFTARAN PPDB 2023

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto mengikhtiarkan diri untuk berkomitmen berjuang melakukan perubahan sosial yang bermanfaat bagi kemajuan peradaban. Komitmen yang berangkat dari keyakinan bahwa perubahan sosial dilakukan melalui penyiapan individu-individu dengan menumbuhkan potensi, sinergi, dan kolaborasi.

Kesadaran anak-anak tidak akan selamanya berada di pangkuan orangtuanya. Kelak, mereka akan pergi untuk menjalankan peran peradabannya masing-masing. SMP Islam Terpadu Harapan Purwokerto berusaha menjadi lembaga pendidikan partner orang tua dalam mendidikan anak-anak, khususnya fase pra aqil baligh.

Sekolah yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, No. 5 Teluk, Purwokerto Selatan mengusung visi mewujudkan generasi berakhlak qurani, mandiri, peduli lingkungan, dan menguasai iptek.

Visi yang diusung sekolah tersebut dilakukan penjabaran dalam bentuk misi yang meliputi 1) menumbuhkan semangat mempelajari,menghafal, dan mengamalkan Al-Qur’an; 2) menumbuhkan dan membangun jiwa semangat nasionalisme dan patriotisme; membiasakan nilai-nilai Islam dalam setiap aktivitas di sekolah dan masyarakat; 4) menerapkan sistem pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan, dan religius; 5) menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, sehat, rapi, indah, dan islami; 6) menanamkan,menumbuhkan, dan membangkitkan jiwa kewirausahaan; 7) mengembangkan wawasan dan kepedulian terhadap lingkungan 8) membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program unggulan yang dijalankan di SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto, yakni 1) tahsin Wafa; 2) tahfidz 6 juz uji publik; 3) bina pribadi Islam; 4) magang sosial; 5) entrepreneurship; 6) minat bakat; 7) bahasa Arab dan Inggris.

Sekolah yang telah berdiri tahun 2015 ini memberikan pilihan aktivitas kegiatan yang bisa diikuti siswa, yakni 1) mukhoyyam Al Qur’an; 2) mabit; 3) PHBI; 4) life skill; 5) literasi; 6) outing class; 7) tapak suci; 8) bola voli; 9) sepakbola; 10) tenis meja; 11) bulutangkis; 12) berenang; 13) memanah; 14) memasak; 15) berkuda; 16) informatika; 17) pramuka.

Berita Lainnya

PERKUAT PEMAHAMAN IBADAH, SISWA KELAS IX SMP IT HARBUN IKUTI TRAINING PEMBEKALAN

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar training pembekalan kelas IX. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu memuat beragam materi dan praktik. Training yang mengambil tema “Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik, Memberikan Perubahan Yang Lebih Luas” ini bertujuan membentuk pribadi yang islami, meningkatkan peran serta dan inisiatif peserta didik untuk […]

HAPPY FRIDAY “Menanam dan Memasak Bersama”

Siswa dan siswi TPA Baby Class Harapan Bunda mengikuti agenda HAPPY FRIDAY yang diadakan di halaman sekolah. Dengan menyesuaikan tema Tumbuhan, kegiatan ini diisi dengan senam pagi, membuat jus mangga dan menanam daun bawang bersama-sama. Agenda HAPPY FRIDAY “Menanam dan Memasak Bersama” ini diadakan sebagai pengganti kegiatan rutin TPA Baby Class Harapan Bunda yaitu Outing […]

JANGAN DIBUANG, LIMBAH INI BISA DISULAP JADI CELENGAN

Sampah rumah tangga setiapnya selalu dihasilkan. Melihat hal demikian tentu membutuhkan penanganan. Sampah atau limbah ini bisa berupa sisa makanan, plastik, dan lain sebagainya. Sampah yang berasal dari rumah tangga menjadi salah satu penyumbang terbesar dari gundukan di tempat pembuangan akhir. Belum lagi sampah yang dihasilkan dari yang lainnya. Salah satu cara menangani kondisi demikian […]
© 2023 Harapan Bunda Purwokerto