APRESIASI PRESTASI GURU TERBAIK

APRESIASI PRESTASI GURU TERBAIK

Peningkatan kualitas guru dalam mengajar mendapat support dan perhatian tidak saja dari pemerintah tapi juga dari pihak swasta. Salah satunya adalah Tanoto Foundation yang concern dalam dunia pendidikan mulai dari tingkat dasar sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah dan terlibat aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Bentuk kerjasama yang diberikan antara lain adalah pelatihan guru di berbagai sekolah yang mendapat kesempatan belajar bersama secara bergiliran.

 

Walaupun kondisi pandemi namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap berkarya dan berinovasi dalam mengajar.

Kegiatan pelatihan pun sebagian besar berlangsung secara online.

 

Pada tahun Ajaran 2021/2022 ini beberapa tenaga pengajar SDIT Harapan Bunda Purwokerto yang mewakili masing-masing level mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Tanoto secara berjenjang mulai dari tahap awal hingga lanjutan.

 

Program Tanoto Foundation yang digulirkan ke tingkat Sekolah Dasar adalah Program PINTAR, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah.

 

Fokus utama pelatihan  guru dalam program PINTAR adalah pembelajaran aktif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang literasi, numerasi dan sains.

 

Suatu kehormatan bagi SDIT Harapan Bunda 01 Purwokerto mendapat peluang emas untuk upgrade kualitas mengajar guru di kelas dan meningkatkan kompetensi diri melalui Program PINTAR yang diselenggarakan Tanoto Foundation.

 

Apresiasi dalam bentuk selebrasi pun diberikan kepada para peserta berprestasi yang mampu mengikuti dan mengerjakan serangkaian tugas pelatihan dengan baik dan tuntas.

 

Diantaranya adalah perwakilan dari SDIT Harapan Bunda Purwokerto 01 sebagai peserta terbaik yakni Usth. Rosana Septi Haryanti S. Si mewakili bidang IPS Tematik Terpadu, Usth Diah Tri Kusumaningrum S. Pd, dan Usth Nurul Khotimah S. Pi mewakili kelas awal  (literasi)….By .Yuli Purwati

Berita Lainnya

TINGKATKAN LAYANAN PENDIDIKAN, SMPIT HARAPAN BUNDA REKRUT TENAGA PENDIDIKAN BARU

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan penandatanganan untuk tenaga pendidik baru yang telah melaksanakan masa magangnya. Tenaga pendidik baru yang melakukan penandatangan kerja berjumlah sembilan orang yang berasal dari berbagai unit. Empat diantaranya merupakan tenaga pendidik baru untuk SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Penandatanganan kerja ini dipimpin langsung oleh ketua LPIT Harapan […]

Siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Laksanakan Ujian Sekolah Utama

  Dalam rangka evaluasi menjelang kelulusan, siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti Ujian Sekolah Utama yang dilaksanakan mulai tanggal 19-29 April 2021. Di tengah situasi pandemi, pelaksanaan ujian sekolah dilaksanakan secara hybrid, siswa datang ke sekolah dengan pelaksanaan secara daring. Kondisi ini sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah pandemi. Semoga Allah berikan kemudahan dan hasil […]

Open House dan Family Gathering Sekolah Harapan Bunda Purwokerto 2019

Purwokerto, 10 Oktober 2019 – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Harapan Bunda Purwokerto bersama dengan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto yang terdiri dari TPA Baby Class, Kelompok Bermain (KB) IT, SDIT 01, SDIT 02 dan SMPIT akan menggelar acara Open House dan Family Gathering. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Ahad, […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto