Tari Sajojo dari Siswa SMPIT Harapan Bunda Jadi Sorotan di Pentas Akhirussanah, Menampilkan Budaya Papua yang Memesona


Purwokerto – Perayaan Akhirussanah di SMP Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menjadi sorotan publik setelah tarian eksotis Papua, “Sajojo,” ditampilkan dengan memukau oleh para siswa kelas 8. Acara yang berlangsung di Gedung Roediro Unsoed ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan keindahan gerakan dan pesona budaya Papua yang disajikan dengan apik.

Tari Sajojo yang merupakan bagian dari budaya Papua dikenal dengan gerakan yang energetik dan menggembirakan. Tarian ini menjadi salah satu daya tarik  dalam perayaan akhir tahun sekolah SMPIT Harapan Bunda. Dengan kerjasama guru dan siswat, pentas tari tersebut berhasil menciptakan momen tak terlupakan.

Salah satu penari utama yang mencuri perhatian adalah Arkan TR, seorang siswa  di SMPIT Harapan Bunda. Arkan berhasil menampilkan gerakan tari Sajojo dengan penuh semangat dan ekspresi yang menggambarkan keindahan budaya Papua. Para penonton memberikan tepuk tangan meriah untuk apresiasi atas penampilan luar biasa dari Arkan dan para penari lainnya.

Wali Kelas 8, ustadz Edi, menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan siswa-siswa mereka dalam menyajikan tarian budaya Papua yang memesona. Ia juga menegaskan bahwa sekolah selalu berupaya untuk melestarikan budaya Indonesia dan memperkenalkannya kepada seluruh siswa.

“Sajojo adalah salah satu tarian yang menggambarkan kegembiraan dan kekompakan dalam budaya Papua. Kami sangat senang melihat para siswa kami mampu membawakan tarian ini dengan begitu indah dan penuh semangat,” ujar ustadz Edi.

Tak hanya menampilkan tarian Sajojo, acara Akhirussanah di SMPIT Harapan Bunda juga diramaikan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya lainnya. Semua siswa  di sekolah ini diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka di hadapan teman-teman, guru, dan orang tua.

Acara tersebut tidak hanya menciptakan momen kebahagiaan bagi para siswa dan warga sekolah, tetapi juga meningkatkan rasa cinta terhadap budaya bangsa dan memperkuat persaudaraan di antara mereka. Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk melestarikan dan menghargai keanekaragaman budaya Indonesia di kalangan generasi muda. [asr]

Berita Lainnya

MAGANG SOSIAL, KUATKAN FITRAH SISWA

Kegiatan yang paling ditunggu oleh siswa adalah magang sosial. Kegiatan ini mengajak siswa selama sepekan hidup dan tinggal di rumah warga. Mengikuti dan menyelami hidup siempunya rumah menjadi hal yang harus dijalani. Selama proses magang, siswa mendapat berbagai pembelajaran dan pengalaman yang berharga bagi mereka. Dan ini memberikan pesan kepada siswa bahwa ruang belajar di […]

Workshop Pembelajaran Terpadu berbasis ADLX

Workshop Pembelajaran Terpadu berbasis ADLX Agenda lokakarya perdana ADLX LPIT Harapan Bunda Purwokerto bekerjasama dengan PUSDIKLAT JSIT Jawa Tengah,  dimulai dengan Journey Info yang dilakukan secara online pada Hari Rabu, 7 Desember 2022 . Agenda tersebut diikuti secara antusias oleh seluruh peserta workshop mulai pukul: 13:00 s/d 14:45 WIB . Pre Trip akan berlangsung selama […]

OSIS SMP IT Harapan Bunda Sukses Gelar Gebyar Bahasa

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sukses menggelar agenda Gebyar Bahasa 2020. Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Senin sampai Selasa (3-4/02/2020) itu merupakan gelaran besar pertama di bidang bahasa. Ketua Panitia Mulham Izdihar Azmi mengatakan, Gebyar Bahasa merupakan agenda besar OSIS selain PDK dan ini menjadi agenda perdana. “Kegiatan ini […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto