HASTA KARYA, KUATKAN KREATIVITAS SISWA

Sebagi penguatan kreativitas, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto menggelar minat bakat hasta karya setiap hari Jumat. Kegiatan yang berpusat mengulik sisi kreativitas siswa memanfaatkan bahan yang tersedia.

Hadirnya hasta karya bukan sebatas formalitas, tetapi bagian mengembangkan minat bakat siswa khususnya dibagian kreativitas.

“Banyak kegiatan yang digelar, mulai dari memanfaatkan barang bekas untuk membuat kerajinan sampai mengola barang yang telah disediakan oleh guru. Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan hasta karya ini,” ungkap ustazah Ria, PJ hasta karya.

Kegiatan hasta karya sendiri dilaksanakan di ruang kelas 8A dan diikuti oleh siswa lintas level. Para siswa begitu penasaran pada setiap pekannya akan membuat kreativitas apa lagi.

“Tentu setiap pekan kami berbeda kegiatannya. Agar siswa juga tidak bosan dan selalu ada kejutan,” pungkas ustazah Ria. [asr]

Berita Lainnya

HARI PERTAMA RAMADHAN IN SCHOOL

Kegiatan Hari Pertama Ramadhan in School TKIT Harapan Bunda melakukan kegiatan sholat dhuha berjamaah dihalaman sekolah, mendengarkan kultum dari ustadzah serta menghias kelas dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Alhamdulillah anak-anak dapat melakukan ibadah puasa, anak-anak dilatih berpuasa menahan makan dan minum serta tidak membawa minum ataupun snack sehat dari rumah.

SIRAH THE SERIES

Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir. Umat Muslim dianjurkan mengetahui perjalanan Nabi, termasuk mengenal keluarga dan sahabatnya. Melalui Pesantren Ramadan inilah, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto memberikan ruang untuk seluruh siswa belajar sejarah hidup nabi dan yang menyertainya. Proses belajar ini dilakukan dengan sistem belajar bersama. Seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dibagi […]

ORANG TUA/ WALI SISWA HADIRI WISUDA DAN AKHIRUSSANAH V SMP IT HARBUN

Selepas dua tahun melaksanakan kegiatan wisuda dan akhirussanah secara terbatas dan protokol kesehatan ketat. Pada Wisuda dan Akhirussanah angkatan V, orang tua atau wali siswa berkesempatan hadir lengkap untuk menyaksikan prosesi wisuda dan akhirussanah angkatan V yang digelar pada Sabtu, 28 Mei 2022 di D’Garden Purwkerto. Kehadiran orang tua melengkapi kebahagian siswa selepas melaksanakan proses […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto