KEMAH UKHUWAH SDIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Kemah Ukhuwah SDIT Harapan Bunda Purwokerto

Hari Kamis- Jumat, 9-10 Februari 2023 yang lalu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh 246 siswa-siswi kelas 4-6 SDIT Harapan Bunda Purwokerto. Hari itu mereka akan melaksanakan kegiatan Kemah Ukhuwah. Kegiatan ini pertama kalinya diadakan semenjak pandemi beberapa tahun kemarin.
Kegiatan Kemah Ukhuwah SDIT Harapan Bunda purwokerto yang bertema “Mewujudkan Generasi Tangguh yang Suka Bekerjasama, dan Berakhlak Mulia” bertempat di lapangan Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas.
Kemah Ukhuwah ini bertujuan untuk membentuk kemandirian dan rasa tanggung jawab siswa, menguatkan ukhuwah dan amal jama’i, membentuk fisik yang tangguh dan kuat, serta meningkatkan intensitas interaksi siswa dengan Al Quran.
Dalam Kemah Ukhuwah ini mereka melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik seperti upacara pelantikan penggalang, jelajah alam, bermacam-macam game, salat malam, muhasabah, bakti sosial, santunan anak yatim dan yang paling ditunggu-tunggu tentu saja pentas seni dan acara api unggun.
Siswa-siswi SDIT Harapan Bunda Purwokerto terlihat senang dan antusias, walaupun selama kegiatan hujan sering mengguyur dan membuat lapangan menjadi becek. Hal tersebut tidak melunturkan semangat mereka dalam melaksanakan kegiatan ini.
Orang tua juga terlihat senang dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Walaupun mereka tidak diperbolehkan menengok, tetapi tetap dapat memantau setiap kegiatan siswa melalui informasi di grup kelompok bersama pendamping.
Orang tua berharap agar kegiatan seperti ini akan terus diadakan setiap tahun karena memberikan dampak yang positif bagi siswa.

Berita Lainnya

GOM Lv 4 dan 5: Mendampingi Anak Menuju Usia Aqil Baligh

Alhamdulilah Telah Terlaksana Kegiatan Gerakan Orang Tua Mengaji ( GOM) SD ITU Harapan Bunda 2 untuk level 4 dan 5 yang diselenggarakan oleh Komite Sekolah Acara berlangsung pada Hari Sabtu, 27 Agustus 2022 di Ruang Kelas 2 SD IT Harapan Bunda 2, dengan Tema “Mendampingi Anak Menuju Usia Aqil Baligh “. Alhamdulilah berjalan dengan sukses […]

Gerakan Orangtua Mengaji Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto

Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di Masjid Agung Baitussalam Alun-alun Purwokerto telah berjalan Gerakan Orang Tua Mengaji Sekolah Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto. Yang kali ini dilakukan secara Akbar, gabungan dari seluruh unit lembaga di bawah naungan LPIT Harapan Bunda Purwokerto. Acara diikuti sekitar 1000 peserta, terdiri dari keluarga besar SIT Harapan Bunda dan masyarakat […]

MIBA BULUTANGKIS: BELAJAR BERDAKWAH LEWAT DUNIA OLAHRAGA

Bagi masyarakat Indonesia, nama Mohammad Ahsan bukanlah nama yang asing. Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia yang sudah menorehkan banyak prestasi tinggi di level dunia menjadi idola bagi masyarakat khususnya yang menyukai dunia olahraga bulutangkis. Bersama Hendra Setiawan, Moh Ahsan sudah meraih prestasi gemilang dengan menempati peringkat dua dunia. Selain dikenal karena prestsinya. Moh Ahsan dikenal […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto