KEMAH UKHUWAH SDIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Kemah Ukhuwah SDIT Harapan Bunda Purwokerto

Hari Kamis- Jumat, 9-10 Februari 2023 yang lalu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh 246 siswa-siswi kelas 4-6 SDIT Harapan Bunda Purwokerto. Hari itu mereka akan melaksanakan kegiatan Kemah Ukhuwah. Kegiatan ini pertama kalinya diadakan semenjak pandemi beberapa tahun kemarin.
Kegiatan Kemah Ukhuwah SDIT Harapan Bunda purwokerto yang bertema “Mewujudkan Generasi Tangguh yang Suka Bekerjasama, dan Berakhlak Mulia” bertempat di lapangan Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas.
Kemah Ukhuwah ini bertujuan untuk membentuk kemandirian dan rasa tanggung jawab siswa, menguatkan ukhuwah dan amal jama’i, membentuk fisik yang tangguh dan kuat, serta meningkatkan intensitas interaksi siswa dengan Al Quran.
Dalam Kemah Ukhuwah ini mereka melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik seperti upacara pelantikan penggalang, jelajah alam, bermacam-macam game, salat malam, muhasabah, bakti sosial, santunan anak yatim dan yang paling ditunggu-tunggu tentu saja pentas seni dan acara api unggun.
Siswa-siswi SDIT Harapan Bunda Purwokerto terlihat senang dan antusias, walaupun selama kegiatan hujan sering mengguyur dan membuat lapangan menjadi becek. Hal tersebut tidak melunturkan semangat mereka dalam melaksanakan kegiatan ini.
Orang tua juga terlihat senang dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Walaupun mereka tidak diperbolehkan menengok, tetapi tetap dapat memantau setiap kegiatan siswa melalui informasi di grup kelompok bersama pendamping.
Orang tua berharap agar kegiatan seperti ini akan terus diadakan setiap tahun karena memberikan dampak yang positif bagi siswa.

Berita Lainnya

HARAPAN BUNDA PURWOKERTO PEDULI BANJIR JOBODETABEK

LPIT Harapan Bunda Purwokerto dibawah naungan Yayasan Permatahati Purwokerto bekerjasama dengan Human Initiative KCP Purwokerto telah melaksanakan penggalang donasi untuk korban banjir Jabodetabek dan Sekitarnya Pada tanggal 6-14 Januari 2019. Alhamduliillah, telah terkumpul dana sebesar Total Rp. 24.721.700,-dengan rincian sbb : Baby House Harapan Bunda Rp. 250.000 KB IT Harapan Bunda Rp. 505.000 TK IT […]

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online Bagi Guru Harapan Bunda Pandemi Covic-19 membuat siswa harus belajar dari rumah. Agar kegiatan belajar dari rumah menjadi berkualitas , guru bisa menerapkan pembelajaran dalam jaringan ( Daring ) dengan menggabungkan beberapa model pembelajaran. Dalam menyampaikan pesan atau informasi, khususnya dalam proses pembelajaran Daring diperlukan adanya media dan alat […]

KUNJUNGAN TIM ARPUSDA KABUPATEN BANYUMAS

KUNJUNGAN TIM ARPUSDA KABUPATEN BANYUMAS SDIT Harapan Bunda 01 mendapatkan kunjungan khusus dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Banyumas pada hari Rabu, 12 Januari 2022 , dalam rangka meninjau secara langsung Perpustakaan Sekolah ” Ulul Al-Bab” dan memberi pengarahan mengenai pengelolaan perpustakaan sekolah yang baik, proses akreditasi perpustakaan sekolah serta cara penggunaan sistem […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto