Semarakkan Akhirussanah Sekolah, Tim Perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Buat Gelegar Panggung

Purwokerto – Suasana penuh semangat dan kegembiraan menghiasi Gedung Roediro, Universitas Jenderal Soedirman, saat SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan acara Akhirussanah. Di tengah sorak-sorai kebahagiaan, tim perkusi sekolah menjadi sorotan utama yang berhasil menciptakan gelegar panggung yang tak terlupakan.

Acara Akhirussanah, yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2023, menjadi puncak dari perayaan penutupan tahun ajaran di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dihadiri oleh Yayasan Permata Hati Purwokerto, Kepala LPIT Harapan Bunda, Komite Sekolah, serta wali siswa kelas IX, suasana haru campur gembira terasa begitu kental di antara para siswa dan staf sekolah.

Namun, yang tak kalah memukau adalah penampilan gemilang tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dengan kostum serba hitam yang kompak dan alat musik perkusi yang berkilauan, mereka membawakan rangkaian atraksi yang energik dan memukau. Suara drum yang bergemuruh dan ritme yang menggelegar menghipnotis penonton dan mengisi seluruh ruangan dengan semangat kebersamaan.

Ustadzah Seli, pembina tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, menyatakan kebanggaannya atas penampilan anak-anaknya. “Mereka telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk mempersiapkan penampilan ini. Melalui musik dan ritme, kami ingin menyampaikan pesan kebersamaan dan kegembiraan kepada seluruh sekolah.”

Tidak hanya berhasil menghibur seluruh hadirin, tetapi tim perkusi juga menyampaikan pesan inspiratif tentang semangat juang dan persatuan di tengah tantangan dan perubahan. Penonton terpukau dengan kolaborasi sempurna antara visual, gerakan, dan musik perkusi yang menggugah emosi.

“Tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto benar-benar memukau kita semua. Mereka membawa semangat baru dan kemeriahan dalam acara Akhirussanah sekolah ini,” ujar Ustadz Amin, Guru Kebersihan.

Acara Akhirussanah ini menjadi momentum berharga bagi seluruh siswa, guru, dan orangtua untuk bersatu dalam merayakan keberhasilan dan capaian selama satu tahun ajaran. Semangat juang, kreativitas, dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto semakin menguatkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi yang unggul.[asr]

Berita Lainnya

KUPAS TUNTAS VISI MISI CALON KETUA DAN WAKIL OSIS SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto akan mengadakan debat publik pasangan calon Ketua dan calon wakil Ketua OSIS dalam rangka persiapan sebelum Pemilihan Ketua OSIS (Pilkaos) 2022. Mengangkat tema Menciptakan Pemimpin yang Agamis, Humanis, dan Kompeten. Pemaparan visi misi sendiri rencana akan dilangsungkan di Aula SMP […]

Siswa TKIT Harapan Bunda melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  Kegiatan kunjungan ke tempat pembuatan gethuk goreng sebagai bentuk pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Aku Cinta Indonesia. Anak dikenalkan dg makanan khas Banyumas, berbagai macam makanan yg dibuat dr singkong dll.

Siswa SMP IT Harbund Purwokerto Antusias Belajar Membuat Kripik dan Mendoan

Salah satu olahan pisang yang paling tahan lama dan paling enak adalah keripik pisang. Cara membuat keripik pisang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pisang goreng. Keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya. Sebanyak 90 siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti praktik membuat […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto