Semarakkan Akhirussanah Sekolah, Tim Perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Buat Gelegar Panggung

Purwokerto – Suasana penuh semangat dan kegembiraan menghiasi Gedung Roediro, Universitas Jenderal Soedirman, saat SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan acara Akhirussanah. Di tengah sorak-sorai kebahagiaan, tim perkusi sekolah menjadi sorotan utama yang berhasil menciptakan gelegar panggung yang tak terlupakan.

Acara Akhirussanah, yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2023, menjadi puncak dari perayaan penutupan tahun ajaran di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dihadiri oleh Yayasan Permata Hati Purwokerto, Kepala LPIT Harapan Bunda, Komite Sekolah, serta wali siswa kelas IX, suasana haru campur gembira terasa begitu kental di antara para siswa dan staf sekolah.

Namun, yang tak kalah memukau adalah penampilan gemilang tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dengan kostum serba hitam yang kompak dan alat musik perkusi yang berkilauan, mereka membawakan rangkaian atraksi yang energik dan memukau. Suara drum yang bergemuruh dan ritme yang menggelegar menghipnotis penonton dan mengisi seluruh ruangan dengan semangat kebersamaan.

Ustadzah Seli, pembina tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, menyatakan kebanggaannya atas penampilan anak-anaknya. “Mereka telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk mempersiapkan penampilan ini. Melalui musik dan ritme, kami ingin menyampaikan pesan kebersamaan dan kegembiraan kepada seluruh sekolah.”

Tidak hanya berhasil menghibur seluruh hadirin, tetapi tim perkusi juga menyampaikan pesan inspiratif tentang semangat juang dan persatuan di tengah tantangan dan perubahan. Penonton terpukau dengan kolaborasi sempurna antara visual, gerakan, dan musik perkusi yang menggugah emosi.

“Tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto benar-benar memukau kita semua. Mereka membawa semangat baru dan kemeriahan dalam acara Akhirussanah sekolah ini,” ujar Ustadz Amin, Guru Kebersihan.

Acara Akhirussanah ini menjadi momentum berharga bagi seluruh siswa, guru, dan orangtua untuk bersatu dalam merayakan keberhasilan dan capaian selama satu tahun ajaran. Semangat juang, kreativitas, dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto semakin menguatkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi yang unggul.[asr]

Berita Lainnya

SIRAH THE SERIES

Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir. Umat Muslim dianjurkan mengetahui perjalanan Nabi, termasuk mengenal keluarga dan sahabatnya. Melalui Pesantren Ramadan inilah, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto memberikan ruang untuk seluruh siswa belajar sejarah hidup nabi dan yang menyertainya. Proses belajar ini dilakukan dengan sistem belajar bersama. Seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dibagi […]

BPI SMPIT HARBUN, TEMPAT PENGEMBANGAN DAN PEMBINAAN PRIBADI SISWA

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto dalam pelaksanaan pendidikan tidak hanya berhenti pada aktivitas pembelajaran umum. Sebagai bagian dari sekolah Islam Terpadu, SMPIT Harapan Bunda melakukan implementasikan konsep pendidikan islam berdasarkan Al Quran dan As Sunnah, dengan proses pembudayaan, pewarisan, dan pengembangan ajaran agama islam, budaya dan peradaban islam dari generasi ke […]

Mengenal Usamah bin Zaid, Panglima Islam Termuda

  Menjalani usia remaja perlulah seorang model, teladan. Nah, kali ini siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dikenalkan lebih dalam dengan sosok anak muda yang telah menjadi Panglima Islam.Yup, dialah Usamah bin Zaid. Sejarah Islam mencatat sejumlah panglima perang terhebat sepanjang masa. Salah satunya Usamah bin Zaid. Usamah merupakan panglima Islam termuda sekaligus panglima terakhir […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto