Semarakkan Akhirussanah Sekolah, Tim Perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Buat Gelegar Panggung

Purwokerto – Suasana penuh semangat dan kegembiraan menghiasi Gedung Roediro, Universitas Jenderal Soedirman, saat SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan acara Akhirussanah. Di tengah sorak-sorai kebahagiaan, tim perkusi sekolah menjadi sorotan utama yang berhasil menciptakan gelegar panggung yang tak terlupakan.

Acara Akhirussanah, yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2023, menjadi puncak dari perayaan penutupan tahun ajaran di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dihadiri oleh Yayasan Permata Hati Purwokerto, Kepala LPIT Harapan Bunda, Komite Sekolah, serta wali siswa kelas IX, suasana haru campur gembira terasa begitu kental di antara para siswa dan staf sekolah.

Namun, yang tak kalah memukau adalah penampilan gemilang tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Dengan kostum serba hitam yang kompak dan alat musik perkusi yang berkilauan, mereka membawakan rangkaian atraksi yang energik dan memukau. Suara drum yang bergemuruh dan ritme yang menggelegar menghipnotis penonton dan mengisi seluruh ruangan dengan semangat kebersamaan.

Ustadzah Seli, pembina tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, menyatakan kebanggaannya atas penampilan anak-anaknya. “Mereka telah bekerja keras selama beberapa bulan untuk mempersiapkan penampilan ini. Melalui musik dan ritme, kami ingin menyampaikan pesan kebersamaan dan kegembiraan kepada seluruh sekolah.”

Tidak hanya berhasil menghibur seluruh hadirin, tetapi tim perkusi juga menyampaikan pesan inspiratif tentang semangat juang dan persatuan di tengah tantangan dan perubahan. Penonton terpukau dengan kolaborasi sempurna antara visual, gerakan, dan musik perkusi yang menggugah emosi.

“Tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto benar-benar memukau kita semua. Mereka membawa semangat baru dan kemeriahan dalam acara Akhirussanah sekolah ini,” ujar Ustadz Amin, Guru Kebersihan.

Acara Akhirussanah ini menjadi momentum berharga bagi seluruh siswa, guru, dan orangtua untuk bersatu dalam merayakan keberhasilan dan capaian selama satu tahun ajaran. Semangat juang, kreativitas, dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh tim perkusi SMPIT Harapan Bunda Purwokerto semakin menguatkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi yang unggul.[asr]

Berita Lainnya

Siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Berlatih Membuat Kerajinan Tangan Selama Masa Pandemi

Siswa SMP IT Harapan Bunda Berlatih Membuat Kerajinan Tangan Selama Masa Pandemi Masa Pandemi mengharuskan siswa belajar dari rumah. Hak tersebut sesuai dengan edaran dari pemerintah sebagia upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Meskipun belajar dari rumah tidak menyurutkan para siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto untuk tetap produktif. Nah salah satu aktivitas yang dilakukan adalah […]

Workshop ”Okupasi Terapi Bina Diri dan Kemandirian dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang ABK.”

Undang-undang tentang pendidikan pasal 31 ayat 1 yang menyatakan bahwa “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Berdasarkan uraian di atas pendidikan juga berhak didapatkan oleh anak berkebutuhan khusus (ABK). Mereka adalah anak bangsa yang juga memiliki hak terbaik dalam menjalankan kehidupan di masa depannya. Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru pendamping Anak Berkebutuhan Khusus di lingkungan […]

PERKUAT KARAKTER, SMP IT HARAPAN BUNDA LAKUKAN SOSIALIASI PANDUAN MAKAN SISWA

SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengadakan Sosialisasi Panduan Makan siswa di awal semester genap tahun ajaran tahun ajaran 2021/2022. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh kepala Kesiswaan ustadz Rifki Subekti S.Pd. di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Sosialisasi Panduan Makan tersebut disampaikan dengan mengedepankan bahasa kekinian dan juga santun dengan harapan mudah diterima oleh siswa dan secara […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto