ALASAN MASUK SMP IT HARAPAN BUNDA BOARDING SCHOOL

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto sebagai lembaga pendidikan yang menyediakan dua sistem pendidikan, yakni reguler dan boarding school. Hadirnya boarding school di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto sejatinya sudah ada dari berdirinya SMP IT Harapan Bunda pada tahun 2015.

Boarding school menjadi pilihan dalam rangka menumbuhkan leadership dan pendidikan karakter kepada peserta didik. Berikut alasan kenapa musti bergabung di borading school.

  1. Sarana pembangunan akidah dan akhlak

Melalui sistem pendidikan yang didesain, boarding school menjadi ruang dan saranan pembangunan akidah dan akhlak peserta didik.

  1. Disiplin, Mandiri, dan Terampil

Kondisi jauh dari orangtua menjadikan peserta didik belajar mandiri dan disiplin terhadap peraturan yang telah ditetapkan pihak sekolah. Peserta didik diajak untuk mengelola waktu yang mereka miliki agar produktif.

  1. Membangun Kepedulian

Konsep boarding school melatih peserta didik dalam mengasah kepekaan, menghidupkan empati, dan meringkan langkah orang lain. Melalui konsep itu, harapannya peserta didik dapat mengaktualisasikan ke kehidupan mereka nantinya. (asr)

Berita Lainnya

PENGUATAN PRIBADI HEBAT, SMPIT HARBUN GANDENG BNN BANYUMAS

Pekan kemerdekaan, dimanfaatkan SMPIT Harapan Bunda Purwokerto untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan mental terhadap siswanya. Salah satunya dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas, Selasa (16/08). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto ini dimasukkan dalam rangkaian kegiatan semarakk kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami gandeng BNN Kabupaten Banyumas dalam rangka penguatan pribadi hebat.¬† ¬†Sebagai […]

SMP IT HARAPAN BUNDA SIAP IKUTI OSN 2022

Melalui Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengumumkan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP yang akan diselenggarakan pada 10-16 Juli 2022 secara daring. Menyikapi hal tersebut, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melakukan persiapan siswa yang akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Belum lama ini, siswa […]

KOLABORASI PROGRAM TABUNG PEDULI

  LPIT Harapan Bunda Purwokerto MOU Program Peduli dengan Human Inisiative   LPIT Harapan Bunda Purwokerto bersama dengan Human Inisiative Cabang Purwokerto melakukan MOU kerjasama dalam mengoptimalkan Program Kepedulian Siswa dan Guru/Karyawan dibawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto mulai dari tingkatan TPA/BC, TKIT, SDIT 01, SDIT 02 dan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Kerjasama meliputi […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto