BELAJAR MENYUSUN PROPOSAL HIDUP BERSAMA SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Mukhoyyam Al Qur’an 1443 H. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring di Aula SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto pada Jumat sampai Sabtu (8-9/4/2022).

Dalam agenda tersebut diisi dua seri motivasi, salah satunya berkenaan dengan menyusun proposal hidup seorang muslim. Materi itu diisi oleh narasumber Ust Ryan Martian. Pada pemaparannya, ust Ryan mengatakan bahwa menyusun proposal hidup adalah pilihan logis untuk hidup yang terarah sehingga bisa sampai tujuan.

Beliau menambahkan menyusun proposal hidup dimulai dari pemahaman tentang siapa diri kita dan alasan diciptakan. Dari dasar itulah jalan hidup dimulai.

“Memulai menulis proposal hidup dimulai dari proposal kematian. Seperti apakah gambaran kelak kita meninggal. Dari situasi tersebut memberikan jalan untuk melalui hidup yang sementara ini dengan sebaik mungkin memberikan kontribusi manfaat kepada sekitar,” terang ust Ryan.

Masa hidup yang terbatas harus bisa dioptimalkan meraup amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Setiap detik dari hidup seorang muslim harus menghasilkan limpahan amal. [asr]

Berita Lainnya

Menyiapkan Anak Memasuki Masa Aqil Baligh

Menyiapkan Anak Memasuki Masa Aqil Baligh dengan Memahami Kebutuhan Anak Seutuhnya Oleh Andri Yulianto (Founder Sekolah Aqil Baligh Purwokerto)   Dicatat Oleh : Abi Rayyan di Parenting Sdit Harbun Purwokerto , 30-01-2020   Jangan sekali-kali melakukan sesuatu tanpa ilmu pengetahuan tentangnya. Karena sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati yang merasakan. Semua akan dimintakan pertanggungjawabannya. (Lihat, Al […]

Pembiasaan pagi

Pembiasaan pagi Kegiatan awal setelah jurnal pagi adalah Pembiasaan Pagi, diantaranya wudhu, sholat dhuha, murojaah suratan pendek dan hadits, serta wafa. Tujuan kegiatan ini adalah membiasakan anak utk beribadah dg baik, menanamkan nilai-nilai keislaman, membentuk karakter Islami dan berakhlaq mulia.

Kemah Bakti IX “Langkah Kecil, Berjuta Manfaat”

Banyumas – Kemah Bakti ke- IX SDIT Harapan Bunda Purwokerto mengusung tema “Langkah Kecil, Berjuta Manfaat”. Bertempat di bumi perkemahan Kendalisada Banyumas, SDIT Harapan Bunda Purwokerto kembali mengadakan kemah pada 25-27 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 246 siswa-siswi kelas 4 sampai kelas 6, serta 40 ustadz ustadzah panitia dan pendamping.¬† ¬†Adapun beberapa kegiatan didalamnya […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto