Berbagai Perlombaan Semarakan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Bulan Agustus menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Di bulan inilah sebuah peristiwa penting menjadi gerbang lahirnya negara Indonesia. Pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Ir Sukarno menjadi babak baru perjalanan negara Indonesia.

Peristiwa yang terjadi di bulan Agustus akan selalu menjadi ingatan kuat dan menjadi pijakan mengingat kembali cita-cita berdirinya bangsa.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT Harapan Bunda Purwokerto ikut menyemarakkan suasana bulan kemerdekaan dengan menggelar berbagai perlombaan dengan tajuk Semarak Kemerdekan.

Hilmy Azzam, Ketua OSIS SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengatakan semarak kemerdekaan merupakan agenda wajib dan rutin yang digelar oleh OSIS.

“Bulan Agustus selalu menarik untuk ditunggu. Di bulan ini suasana menjadi begitu semarak. Kami dari OSIS menyelenggarakan berbagai perlombaan bagi teman-teman, siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto,” terang siswa kelas IX.

Lebih lanjut, Hilmy Azzam menyampaikan dalam semarak Kemerdekaan Indonesia kali ini, OSIS menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti tarik tambang, estafet air, pukul pecahkan air, Pidato, Puisi.

“Tahun ini kami menyediakan ada 7 perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda,” jelas Hilmy Azzam.

Semarak kemerdekaan hadir bukan semata mata perayaan tanpa esensi. Hadirnya Semarak Kemerdekaan menjadi pijakan kepada siswa bahwa para pendahulu bangsa berjuang tak kenal lelah, semangat sehingga para siswa bisa meneladani dan menggali inspirasi dari para pahlawan itu. [asr]

Berita Lainnya

PENINGKATAN MUTU GURU PENDAMPING MELALUI RAKOR

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Spesial Need pertama pada semester genap ini pada hari Senin, 10 Januari 2022. Peserta rakor terdiri seluruh guru pendamping SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Rapat Koordinasi (rakor) dan evaluasi tersebut akan diadakan rutin maksimalnya setiap bulannya. Jadi rakor ini dalam rangka […]

Siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Berlatih Membuat Kerajinan Tangan Selama Masa Pandemi

Siswa SMP IT Harapan Bunda Berlatih Membuat Kerajinan Tangan Selama Masa Pandemi Masa Pandemi mengharuskan siswa belajar dari rumah. Hak tersebut sesuai dengan edaran dari pemerintah sebagia upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Meskipun belajar dari rumah tidak menyurutkan para siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto untuk tetap produktif. Nah salah satu aktivitas yang dilakukan adalah […]

GEBYAR LITERASI SEKOLAH SDIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Galeri Kegiatan Gebyar Literasi Sekolah SDIT Harapan Bunda Purwokerto. LevelĀ  1-3 Lomba Membaca Puisi Lomba Membaca Cerita Lomba Bernyanyi Level 4-6 Lomba Membuat Poster
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto