SMPIT HARAPAN BUNDA RAYAKAN KEMERDEKAA INDONESIA

Peringatan kemerdekaan selalu menjadi momentum yang ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Momentum perayaan yang membuat bahagia, wajahnya ceria, dan begitu antusias mengikuti setiap aktivitasnya. Peristiwa itu akan kita temukan di bulan Agustus. Apalagi selepas diterjang pandemi hampir tiga tahun membuat semua aktivitas berbubah, berjarak, dan begitu sepi.

Kini momentum itu kembali hadir. Kebahagiaan kesemarakan perayaan kemerdekaan Indonesia betul betul berasa. Animo masyarakat membludak tumpah ruah.

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto turut serta memeriahkan perayaan kemerdekaan. Dimulai dengan apel pagi sealigus pembukaan semarak kemerdekaan para siswa bersiap menjalani kegiatan kemerdekaan.

Pembina apel, ustadz Rifki Subekti dalam pengarahannya menyampaikan kegiatan ini bukan saja sekadar kegiatan belaka, tetapi ada semangat meneladani kepahlawanan.

“Kegiatan ini menjadi cara kita merefleksikan semangat kemerdekaan,” jelas ustadz Rifki.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan perlunya siswa dan semua warga sekolah untuk meneladani kepahlawanan.

“Para pahlawanan itu dikenang dan diteladani sikap, perilakunya. Oleh karena itu, semua siswa harus bersemangat dalam menjalani aktivitas kemerdekaan ini,” pungkas ustadz Rifki.

Kegiatan semarak kemerdekaan SMPIT Harapan Bunda Purwokerto digelar selama dua hari, dimulai 15-16 Agustus 2022. [asr]

 

 

Berita Lainnya

SMPIT HARBUN BERI APRESIASI SISWA BERPRESTASI

Dalam rangka meningkatkan prestasi Siswa, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto memberikan penghargaan kepada Siswa Berprestasi. Kali ini adalah Aliyya Dea Andini, siswa kelas 9 yang telah berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Renang Antar Sekolah se-Kabupaten Banyumas tahun 2022. Dea sapaan akrabnya mengikuti kejuaraan renang yang digelar Pengurus Kabupaten PRSI Kabupaten […]

SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR PELANTIKAN PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2022

Purwokerto — Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2022, Senin (28/03). Pelantikan yang berlangsung dengan khidmad tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ustadz Lukmanul Hakim dan segenap dewan guru serta seluruh siswa-siswi SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dari kelas VII hingga […]

EKSPLORE KREATIVITAS SISWA LEWAT MIBA HASTA KARYA

Bertempat di ruang kelas VIIIA, kelompok minat bakat hasta karrya berkreasi kembali. Kali ini teman-teman muda membuat kerajinan tangan berbahan dasar kertas. Para siswa terlihat antusias, mengeksplore ragam kertas yang kemudian dijadikan sebagai tas kertas atau paper bag. Bukan perkara mudah, memanfaatkan bahan yang tersedia dan mengubahnya menjadi perangkat yang bernilai membutuhkan ide dan daya […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto