GEMA SHALAWAT BERKUMANDANG DI PERINGATAN MUHARRAM SMPIT HARBUN

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan pawai Muharram, (29/7).

Pawai Muharram ini dalam rangka syiar Islam kepada masyarakat bahwa momen tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1444H harus dioptimalkan sebagai momen perbaikan diri.

Pawai yang dimulai dari SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dan berkelilieng kelurahan Teluk, Purwokerto Selatan dikuti oleh ratusan siswa dan ustadz-ustadzah berjalan meriah dan berbalut suara shalawatan dari para santri.

Gema Shalawat tersebut berasal dari Grup Hadroh SMPIT Harapan Bunda Purwokerto yang digawangi oleh Anis, Sayef, Fatah, Hasbi, dan teman lainnya.

Hilmy Azzam, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menuturkan, kegaiatan pawai Muharram dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah.

“Pawai ini bagian menyambut tahun baru Islam. Tahun baru Hijriyah menjadi momen penting bagi umat Islam dan darinya dapat kita jadikan inspirasi hidup untuk lebih baik lagi,” terang Hilmy.

Sementara itu, Ustadz Adi selaku pembimbing grup Hadroh mengatakan Hadroh menjadi satu kegiatan siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto sebagai upaya mengangkat seni budaya Islam.

“Bershalawat kepada Nabi Muhammad semoga dengannya kita mendapatkan syafaat beliau. Di sisi lain sebagai sarana seni budaya Islam.” tuturnya. [asr]

Berita Lainnya

SMPIT HARAPAN BUNDA GELAR SUMATIF AKHIR TAHUN BAGI KELAS VII DAN VIII

  Awal bulan Juni ini, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto  mengelar Sumatif Akhir Tahun Genap pada Senin (05/06/2023). Sumatif  Akhir Tahun (SAT) Genap ini dilaksanakan selama kurang lebih enam hari Adapun peserta yang mengikuti proses Sumatif Akhir Tahun adalah kelas VII dan VIII. Serupa dengan bentuk penilaian sebelumnya, kali ini Sumatif Akhir Tahun kelas VII dan […]

Kunjungan Siswa SMP IT Harapan Bunda ke OJK Purwokerto

Siswa kelas 9 SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengadakan kunjungan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) daerah Purwokerto yang berlokasi di Jl. Gerilya No.365, Purwokerto Kamis (12/9). Acara itu merupakan kegiatan outing class SMPIT Harbun. Kunjungan tersebut dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para siswa  berkaitan dengan fungsi, tugas dan segala sesuatu yang berhubungan jasa keuangan […]

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Guru SMP IT Harapan Bunda Ikuti Pelatihan Penyusunan Kisi-Kisi Ujian Sekolah

Sesuai dengan peraturan terbaru yang menyatakan bahwa Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diganti dengan Ujian Sekolah (US), maka mulai tahun 2020, seluruh sekolah di Indonesia wajib membuat soal ujian sekolah secara mandiri. “(Tahun) 2020 ini tidak ada lagi USBN dan karena itu, maka BSNP tidak menerbitkan POS USBN dan yang berlaku nanti adalah ujian sekolah,” […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto