PAWAI MUHARRAM, CARA SISWA SMPIT HARAPAN BUNDA MERIAHKAN TAHUN BARU HIJRIYAH

Momentum Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang jatuh pada 30 Juli 2022 disambut meriah oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto dengan Pawai Muharram, Jumat (29/07/2022).

Hilmy Azzam, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menuturkan, kegaiatan pawai Muharram dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah.

“Pawai ini bagian menyambut tahun baru Islam. Tahun baru Hijriyah menjadi momen penting bagi umat Islam dan darinya dapat kita jadikan inspirasi hidup untuk lebih baik lagi,” terang Hilmy, siswa kelas IX tersebut.

Hilmy menambahkan sebelum pawai, seluruh siswa di kelas membuat berbagai ornamen hiasan yang akan digunakan dalam pawai Muharram.

“Satu hari sebelumnya, kami membuat berbagai macam pernak pernik kelengkapan, seperti poster yang akan digunakan dalam pawai dan ini mengasah kreativitas kami,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, Ustadz Lukmanul Hakim dalam sambutannya mengajak siswa untuk manfaatkan sebaik-baiknya momen ini dengan meningkatkan prestasi belajar dan ibadah.

“Muharram ini harus menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Pribadi yang solih/ah dan menyebarkan kebaikan di sekitar kita,” terang ustadz Lukman.

Pawai Muharram SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengambil rute selatan sekolah menuju ke arah kelurahan Teluk, perempatan terminal Purwokerto sampai kemudian kembali lagi di sekolah.[asr]

Berita Lainnya

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO BERPERAN AKTIF DALAM MKKS SMP KABUPATEN BANYUMAS

MKKS SMP di Kabupaten Banyumas merupakan wadah berhimpunnya seluruh kepala sekolah di wilayah Banyumas. Di dalam kegiatan kepala sekolah itu, ada tugas-tugas profesi, melaksanakan program pembelajaran, menganalisis hasil, sampai pengembangan keprofesian berkelanjutan. Dalam proses pengembangan diri, MKKS itulah wadahnya. Melalui MKKS, Dinas Pendidikan melibatkan  para kepala sekolah bisa berkumpul serta menyusun progrma-program dalam peningkatan mutu […]

SISWA BOARDING SMP IT HARAPAN BUNDA IKUTI SENAM PAGI

Puluhan siswa program kelas boarding mengikuti kegiatan Sabtu Sehat di komplek asrama masing-masing, Sabtu (8/01). Semua siswa dan musrif/ah  mengikuti senam pagi guna membugarkan fisik mereka. “Kegiatan ini sebagai sarana pemenuhan kebugaran fisik pekanan siswa dan musyrif/ah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto,” ungkap Ust Hidayat. Kegiatan senam tersebut berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul […]

HASTA KARYA, KUATKAN KREATIVITAS SISWA

Sebagi penguatan kreativitas, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto menggelar minat bakat hasta karya setiap hari Jumat. Kegiatan yang berpusat mengulik sisi kreativitas siswa memanfaatkan bahan yang tersedia. Hadirnya hasta karya bukan sebatas formalitas, tetapi bagian mengembangkan minat bakat siswa khususnya dibagian kreativitas. “Banyak kegiatan yang digelar, mulai dari memanfaatkan barang bekas untuk […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto