Jum’at Besih, Sehat dan Ceria

Jum’at Bersih, Sehat dan Ceria kali ini, siswa-siswi TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto belajar cara menjaga kebersihan lingkungan dengan mencabut rumput-rumput liar yang ada di halaman sekolah dengan didampingi oleh ibu guru.

Siswa-siswi merasa senang dan sangat antusias mengikuti kegiatan menvabut rumput sambil membawa ember kecil sebagai tempat membawa rumput yang telah mereka cabut. Mereka pun sangat bahagia setelah selesai mencabut rumput dan melihat halaman sekolah kembali terlihat bersih, rapi dan siap digunakan kembali untuk tempat mereka bermain dan belajar bersama.

Selesai mencabut rumput bersama ibu guru, seluruh siswa-siswi bergantian mencuci tangan mereka dengan sabun, dan bersiap untuk makan snack bersama di halaman sekolah.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, siswa-siswi TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto juga belajar bagaimana cara menjaga kebersihan diri dengan menyikat gigi setelah snack time.

Kegiatan ini diakhiri dengan senam bersama sebagai pengenalan cara menjaga kesehatan tubuh. Karena العقل السليم في الجسم السليم yang artinya “Akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat”.

Itulah keseruan dari kegiatan Jum’at Bersih, Sehat dan Ceria di TPA Baby Class Harapan Bunda Purwokerto pada pekan ini. Siswa-siswi sangat gembira mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

 

 

 

 

Berita Lainnya

PRAMUKA BANGUN KEMANDIRIAN SISWA

Usia 10-14 tahunn merupakn fase peralihan menuju dewasa. Di usia ini seorang anak dipersiapkan menjemput fase dewasanya. Beberapa kegiatan diproyeksikan dalam rangka penguatan diri menuju dewasa. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melalui program kemah bakti menyediakan ruang penumbuhan kemandirian siswa. Menyiapkan anak-anak menjemput masa dewasanya karena pemuda memiliki peran penting […]

MINAT BAKAT MOTORIK HALUS SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO “CRAFT”

Motorik halus melibatkan koordinasi kecil antara tangan dan mata untuk melakukan tugas-tugas yang memerlukan presisi dan ketelitian. Motorik halus craft dapat mencakup berbagai jenis keterampilan, seperti merajut, merenda, mengukir, mewarnai, dan banyak lagi. Jika memiliki minat dalam motorik halus dan kerajinan tangan, siswa dapat melakukan berbagai macam keterampilan seperti : 1. Merajut atau Merenda: Ini […]

Tahun Ajaran Baru, Pelajaran Bahasa Indonesia Lakukan Asesmen Diagnosis Non Kognitif untuk Menyemai Kualitas Siswa yang Holistik

Purwokerto – Menyambut tahun ajaran baru dengan semangat inovasi, pelajaran Bahasa Indonesia di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto memulai langkah baru dengan melakukan asesmen diagnosis non kognitif gaya belajar siswa. Tindakan ini bertujuan untuk menyemai kualitas siswa yang holistik dengan memahami karakter dan keunikan setiap individu dalam proses pembelajaran. Asesmen diagnosis non kognitif yang dilakukan oleh […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto