Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah: Memperkenalkan Siswa Baru pada Keberagaman Budaya Sekolah

17 Juli 2023SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan penuh semangat dan antusiasme, dengan tujuan utama memperkenalkan siswa baru pada keberagaman budaya yang ada di lingkungan sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan siswa baru yang baru saja bergabung dengan sekolah tersebut.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan momen yang sangat penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan merasa diterima dalam komunitas sekolah. Namun, di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengambil langkah lebih maju dengan memperkenalkan siswa baru pada keberagaman budaya yang merupakan ciri khas sekolah tersebut.

Dalam acara tersebut, siswa baru diperkenalkan pada berbagai aspek budaya yang ada di sekolah.

Kepala SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, mengungkapkan kebanggaannya atas mulai dibukanya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tersebut. Ia menjelaskan, “Kami ingin memastikan bahwa siswa baru merasa diterima dan dihargai di sekolah ini. Dengan memperkenalkan mereka pada keberagaman budaya yang kaya di lingkungan sekolah, kami berharap dapat membentuk generasi yang terbuka, toleran, dan menghargai perbedaan.”

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa baru untuk beradaptasi, tetapi juga membantu membangun ikatan yang kuat antara siswa baru dan siswa yang sudah lama bersekolah di sana. Keberagaman budaya menjadi landasan yang kokoh dalam menciptakan iklim inklusif dan ramah di sekolah ini.

Dengan suksesnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang menekankan pada keberagaman budaya, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto berharap dapat terus memberikan lingkungan yang mendukung dan menginspirasi bagi semua siswa, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang sebagai individu yang bertanggung jawab dan terbuka terhadap perbedaan budaya di sekitar mereka.

Berita Lainnya

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO SUKSES GELAR ANBK 2022

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Senin – Selasa (19-20/9). Pelaksanaan ANBK menjadi tindak lanjut selepas pemerintah menghapus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). ANBK adalah penilaian yang fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses, dan output pembelajaran melalui serangkaian tahapan tertentu.  Pelaksanaan ANBK bisa dilakukan secara […]

Serbian Women’s First League

Content Serbian Womans Tweet About Male Violence Goes Viral Outstanding Serbian Women Who Have Been As Quickly As Just Little Girls Too What Do Serbian Girls Wish To Get As Gifts? When I spoke, and was forced to take part in pre-trial proceedings, regardless of a handful of proof, the same thing happened. Numero has […]

Sebut Saja Riko

Sebut saja namanya Riko. Umurnya hampir 10 tahun. Kehadirannya tampak mencolok diantara siswa-siswi kelas 1 SDIT Harapan Bunda. Dulu, sebelum mereka mengenal dekat siapa Riko, mereka kerap bertanya mengapa ada siswa berbadan besar yang masih cadel di kelas mereka. Keributan mereka biasanya diakhiri dengan jurus manis dari guru pendamping Riko. “Karena Riko tidak beda dengan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto