SIT Harapan Bunda Mendistribusikan Lebih dari Seribu Paket Daging Qurban

SIT Harapan Bunda Mendistribusikan Lebih dari Seribu Paket Daging Qurban

SIT (Sekolah Islam Terpadu) Harapan Bunda Purwokerto adalah Lembaga Pendidikan berjenjang dari TPA, KB, TK, SD1, SD2 dan SMP pada hari Selasa (18/6/24) telah melaksanakan kegiatan Qurban bersama dan telah menyembelih hewan qurban berupa 5 ekor Sapi Shohibul Qurban , 1 ekor Sapi dari Iuran siswa dan gukar serta 9 ekor Kambing.

Qurban tahun 1445 H bertema “Qurbanku Saksi Imanku” . Kegiatan ini juga untuk melatih anak anak berinfak ikut serta menyemarakan Hari raya ‘Idul Adha .

Adapun Shohibul Qurban Sapi ini selain dari Guru karyawan juga orang tua wali murid dari lembaga dibawah SIT Harapan Bunda.

Kegiatan penyembelihan bertempat di SDIT Harapan Bunda 1 yang beralamat di Jl. Wahid Hasyim kelurahan Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan.

Hewan qurban yang dipotong menghasilkan lebih dari 1000 paket daging sapi dan 237 paket daging kambing yang didistribusikan ke lingkungan Sekolah TPA, KB, TK, SD 1, SD 2, SMP dan lingkungan lokasi pembangunan gedung SMPIT Harbun di Grumbul, Bantarwuni Kec. Kembaran.

Kegiatan penyembelihan hingga pendistribusian berjalan lancar . Hal ini disebabkan seluruh panitia bekerja dengan baik. Purwito, S. Pd. selaku ketua panitia menyatakan sangat bersyukur atas terselenggarakannya kegiatan ini yang berjalan lancar.
“Alhamdulilllaah hari ini proses penyembelihan berjalan lancar dan sesuai keinginan sebelum dhuhur sudah selesai. Ini tentunya karena kekompakan masing masing tim ada tim daging, tim jeroan, tim jagal dan tim cacah tulang , ” ungkap Purwito.

Harapannya di tahun mendatang semakin banyak yang berqurban melalui LPIT Harapan Bunda. Bila semakin banyak yang berqurban akan semakin banyak warga dan orang yang dapat menikmati daging Qurban.
“Semoga untuk tahun depan bisa dipertahankan dan hewan qurbannya bisa bertambah lebih banyak, agar semakin banyak yang bisa menikmati daging qurban dari LPIT Harapan Bunda Purwokerto” ungkapnya.

Berita Lainnya

Pesantren Ramadan: Ramadan I’m Ready!

Pesantren Ramadan: Ramadan I’m Ready! Hari pertama pelaksanaan Pesantren Ramadan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto berjalan dengan khidmat. Para siswa mengikuti dengan seksama kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 April 2021. Pesantren Ramadan perdana ini dibuka dengan materi “Ramadan I’m ready!” yang disampaikan oleh Ustadzah Ayon. Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah mustilah disambut […]

MANFAATKAN STIK ES KRIM, SISWA SMP IT HARAPAN BUNDA BUAT KERAJINAN MENARIK

Semangat berkreasi, begitulah siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto. Melalui program minat bakat, para siswa membuat berbagai kerajinan tangan. Ustadzah Ria selaku pembimbing Minat Bakat Hasta Karya mengatakan kreativitas siswa begitu luar biasa sehingga perlu diberi wadah pengembangan. “Minat Bakat ini menjadi sarana siswa dalam mengembangkan diri sekaligus mengasah keterampilan […]

UJUNG PENILAIAN AKHIR SEMESTER

Semester gasal tahun pelajaran 2022/2023 akan berakhir. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester yang mulai digelar akhir November dan berlangsung selama satu pekan. Selama satu pekan tersebut, siswa mengikuti ujian akhir. Proses ujian akhir ini menjadi rangkaian agenda pendidikan yang diadakan oleh sekolah. Ada yang berbeda pada tahun ini, yakni kelas tujuh memiliki […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto