MUKHOYYAM AL QURAN LPIT HARBUN KE-6

MUKHOYYAM AL QURAN LPIT HARBUN KE-6

Al Quran adalah Ruh dari seluruh program unit lembaga di bawah naungan yayasan Permata Hati Purwokerto semua program dilaksanakan dengan tujuan agar mampu menyemai benih Qur’ani merawat dan  menumbuhkan serta mempersiapkan generasi Tunas Bangsa yang unggul di dalam iman dan taqwa dan berakhlak Qurani.

Wabah virus COVID-19 yang menerpa negeri sama sekali tidak menyurutkan semangat kami para guru dan karyawan YAYASAN OERMATA HATI PURWOKERTO.

Mukhoyyam Alquran LPIT Harapan Bunda yang kelima akan diselenggarakan pada tanggal 18, 19, 20 Mei 2020 bertepatan dengan tanggal 25,26,27 Romadhon 1441 H, merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Seluruh unit lembaga pendidikan Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh 185 peserta, tergabung dari seluruh unit lembaga dari Baby Class, KBIT, TKIT, SDIT 01, SDIT 02, SMPIT dan juga ikut bergabung LPIT dan BU Harapan Bunda.

Adapun kegiatan yang yang biasa dilaksanakan dalam kegiatan mukhoyyam Alquran adalah peserta diwajibkan memiliki semangat untuk mencapai target Tilawah Alquran sebanyak 10 sampai 15 Juz dalam waktu 3 hari,  bahkan biasanya di kegiatan mukhoyyam tahun-tahun sebelumnya ada beberapa peserta yang mampu menuntaskan 30 Juz Alquran selama 3 hari mengikuti kegiatan mukhoyam Alquran.  Harapannya dengan adanya program mukhoyyam Alquran mampu menjadi modal  dan sarana penjagaan ruhiyah seluruh karyawan Yayasan Permata Hati terutama di dalam mengemban amanah sebagai para pendidik generasi Qurani. Selain tilawah, target peserta berikutnya adalah tahfidz Al quran, shalat tarawih, tahajud, Dhuha, rawatib dan tentunya salat wajib lima waktu secara berjamaah. Program kajian Ramadan pun turut serta mengisi kegiatan mukhoyyam Alquran. Pada Romadhon tahun ini materi yang akan diberikan adalah bertema Menjaga Imunitas Ruhiyah dan jasadiyah di tengah pandemi.

Ada suasana yang sedikit berbeda pada pelaksanaan kegiatan mukhoyyam Alquran Ramadan tahun ini yaitu kegiatan mukhoyyam Alquran dilaksanakan di rumah masing-masing guru dan karyawan Yayasan Permata Hati Purwokerto hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penularan virus COVID-19. Seluruh konten acara dikemas secara online melalui link You Tube di chanel Harbun Quran TV yang juga akan tayang perdana dengan program MQLPIT Harapan Bunda sebagai Launching chanel. Pengisi materi yang ikut menyemarakkan semangat Quran di program MQLPIT Harbun Ramadhan tahun ini adalah mayoritas dari asatidz Harapan Bunda dari seluruh unit lembaga juga didukung oleh salah satu wali murid SMPIT Harapan Bunda yaitu Bapak Endiyono sebagai Petugas Kesehatan.

Tentunya walaupun kegiatan mukhoyyam Alquran tahun ini sedikit berbeda tetapi para peserta Insya Allah akan tetap selalu semangat memberikan yang terbaik terutama untuk mendapatkan kemuliaan di penghujung bulan suci Romadhon. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.

Berita Lainnya

BERSIAP UJI PUBLIK QUR’AN NOVEMBER 2020

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dalam kalender pendidikannya telah mencatumkan jadwal uji publik Qur’an bulan November 2020, yakni pada 28 November 2020. Kegiatan rutin bulanan sebagai wadah naik juz hafalan Qur’an ini masih akan digelar dalam model daring. Hal ini tidak lepas dari kondisi pandemi khususnya di kabupaten Banyumas yang tengah mengalami kenaikan kasus. Meskipun […]

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO IKUTI SOSIALISASI ASESMEN NASIONAL

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti Sosialisasi AKM dan Kegiatan Simulasi Skala Besar UBKD yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Jumat (20/11/2020). Kegiatan yang bertempat di GSM Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas itu dibuka oleh Kepala Seksi Bidang Kurikulum Menengah Pertama, Drs. Agus Wahidin, M., M.Pd. Drs. Agus mengatakan kegiatan sosialiasi dilakukan dalam rangka menindaklanjuti […]

Kajian Akhlak: Tingkatkan Ukhuwah

  SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar kajian bertemakan Ukhuwah Islamiah, Selasa (23/03/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid, online dan offline dengan natasumber Ustadzah Seli. Belum disebut beriman salah seorang diantara kamu sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. (HR. Bukhori). Hadist di atas menjadi pedoman dari Rasulullah tentang pentingnya menjaga hubungan dengan […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto