PERJUANGAN

Hay sahabat SMS,,,,

Kau berbicara tentang perjuangan di bulan Agustus ini pasti yang terlintas dalam pikiran kita langsung para pejuang yang dulu berperang melawan penjajah untuk kemerdekaan Negara Indonesia tercinta ini.

Nah tapi untuk kali ini admin ingin berbagi cerita tentang pejuang yang ada di SMS Kitchen, yaitu Tim Dapur. Sahabat SMS perlu tahu ini bagaimana perjuangan Tim Dapur di SMS Kitchen ini melakukan segala sesuatunya sampai tercipta makanan yang sangat luar biasa enak. Kira – kira apa saja ya yang dilakukan Tim Dapur ini?? Yuks kita bahas!

  1. Keberangkatan

    Jam kerja yang tertulis itu berbeda beda, untuk SD jam 07.00 – 15.00, lalu untuk SMP Shift 1 jam 05.30 – 11.00 dan jam 15.30 – 18.30. Untuk SMP ada dua shift karena untuk SMP ada 3 kali makan (makan pagi, makan siang dan makan malam). Itu jam yang tertulis secara aturan, nah sahabat SMS perlu tahu, kalau Tim Dapur biasanya berangkat sebelum jam yang tertera.

  2. Persiapan

    Persiapan dimulai dari :
    – Pengecekan bahan yang akan dimasak apakah sudah sesuai dan sudah lengkap atau belum
    – Pencucian bahan agar lebih bersih dan higenis
    – Peracikan bumbu dan bahan yang akan dimasak

  3. Pengolahan

    Untuk mempersiapkan sebuah  menu, Tim Dapur dibagi menjadi beberapa bagian agar lebih efisien dan efektif. Diantaranya adalah :
    – Memasak nasi
    – Memasak Sayur
    – Memasak Lauk
    – Peracikan bahan
    – Peracikan bumbu
    – Pemotongan buah

  4. Penyajian Dan Distribusi

    Penyajian dibagi berdasarkan pembagian kelas masing – masing level. Kurang lebih ada 1000 porsi yang Tim Dapur siapkan untuk sekali masak makan siang. Setelah semuanya selesai dibagi, tim kemudian mengatantarkan makan ke setiap kelas.

Berita Lainnya

Family Gathering Level 3 Harbun 2

Halal Bihalal merupakan tradisi yang ada di Indonesia, setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bertepatan dengan momen tersebut Komite Level 3 SD IT Harapan Bunda 2 Purwokerto mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus Family Gathering. Acara ini bertujuan untuk saling mengenal antara siswa, orang tua dan para pengajar, serta mempererat tali silaturahmi agar semakin kompak. Berhubung masih […]

Perkuat Nasionalisme, SMP IT Harbund Purwokerto Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan sekolah, Selasa (1/10). Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ust. Sudwito mengatakan, kegiatan digelar dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa tentang peran penting pancasila dalam kehidupan bangsa. Beliau menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah gugur […]

SELAMAT HUT PRAMUKA

Majulah Praja Muda Karana! Maju terus bekerja dan berkarya! Maju para pemuda, generasi bangsa. Indonesia perlu pemuda-pemuda tangguh untuk menghadapi perkembangan dunia, tidak hanya teknologi tetapi mental kemandirian dan karakter pejuang kebaikan perlu disiapkan. Selamat HUT Pramuka ke 62. Teruslah menjadi Pandu Indonesia …….
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto