PERJUANGAN

Hay sahabat SMS,,,,

Kau berbicara tentang perjuangan di bulan Agustus ini pasti yang terlintas dalam pikiran kita langsung para pejuang yang dulu berperang melawan penjajah untuk kemerdekaan Negara Indonesia tercinta ini.

Nah tapi untuk kali ini admin ingin berbagi cerita tentang pejuang yang ada di SMS Kitchen, yaitu Tim Dapur. Sahabat SMS perlu tahu ini bagaimana perjuangan Tim Dapur di SMS Kitchen ini melakukan segala sesuatunya sampai tercipta makanan yang sangat luar biasa enak. Kira – kira apa saja ya yang dilakukan Tim Dapur ini?? Yuks kita bahas!

  1. Keberangkatan

    Jam kerja yang tertulis itu berbeda beda, untuk SD jam 07.00 – 15.00, lalu untuk SMP Shift 1 jam 05.30 – 11.00 dan jam 15.30 – 18.30. Untuk SMP ada dua shift karena untuk SMP ada 3 kali makan (makan pagi, makan siang dan makan malam). Itu jam yang tertulis secara aturan, nah sahabat SMS perlu tahu, kalau Tim Dapur biasanya berangkat sebelum jam yang tertera.

  2. Persiapan

    Persiapan dimulai dari :
    – Pengecekan bahan yang akan dimasak apakah sudah sesuai dan sudah lengkap atau belum
    – Pencucian bahan agar lebih bersih dan higenis
    – Peracikan bumbu dan bahan yang akan dimasak

  3. Pengolahan

    Untuk mempersiapkan sebuah  menu, Tim Dapur dibagi menjadi beberapa bagian agar lebih efisien dan efektif. Diantaranya adalah :
    – Memasak nasi
    – Memasak Sayur
    – Memasak Lauk
    – Peracikan bahan
    – Peracikan bumbu
    – Pemotongan buah

  4. Penyajian Dan Distribusi

    Penyajian dibagi berdasarkan pembagian kelas masing – masing level. Kurang lebih ada 1000 porsi yang Tim Dapur siapkan untuk sekali masak makan siang. Setelah semuanya selesai dibagi, tim kemudian mengatantarkan makan ke setiap kelas.

Berita Lainnya

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti FGD LPMP Jawa Tengah

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti FGD LPMP Jawa Tengah Dalam rangka memantapkan diri menyambut kebijakan baru pengganti Ujian Nasional (UN), SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti Focused Groups Discussion, Sabtu (19/09/2020). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah itu berlangsung secara dalam jaringan (daring) menggunakan aplikasi zoom. Kementerian Pendidikan dan […]

KELAS IX SMP IT HARBUN DIAJAK PRAKTIK PENYELENGGARAAN JENAZAH

Selama tiga hari, siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto mengikuti kegiatan Training Pembekalan jelang kelulusan. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMP IT Harapan Bunda Purwokerto itu diisi dengan berbagai materi dan praktik. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah praktik penyelenggaraan jenazah. Pada praktik penyelenggaran jenazah berfokus pada proses […]

GEBYAR BAHASA, WADAH UNJUK KREATIVITAS SISWA

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Gebyar Bahasa yang ketiga kalinya selepas tahun 2020 untuk pertama kalinya diluncurkan. Acara yang berlangsung dari hari Kamis sampai Jumat, 24-25 Maret 2022 ini diperuntukan bagi seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Keterlibatan siswa dalam pelaksanaan agenda ini […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto