Pesantren Ramadan: Ramadan I’m Ready!

Pesantren Ramadan: Ramadan I’m Ready!

Hari pertama pelaksanaan Pesantren Ramadan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto berjalan dengan khidmat. Para siswa mengikuti dengan seksama kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 April 2021.

Pesantren Ramadan perdana ini dibuka dengan materi “Ramadan I’m ready!” yang disampaikan oleh Ustadzah Ayon.

Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah mustilah disambut penuh suka cita. Keberkahan itu meliputi berlipatnya pahala kebaikan dan bulan ampunan yang pada akhirnya semua yang melaksanakan ibadah puasa mampu mendapatkan gelar takwa.

Oleh karena itu persiapan jasadiyah dan rukyah menjadi hal penting untuk menjalani satu bulan ini.

Semoga kita semua termasuk orang orang yang mendapatkan keberkahan dan diterima amal ibadah Ramadannya [asr]

Berita Lainnya

Partisipasi SDIT HARAPAN BUNDA dalam rangka World Clean Up Day

Dalam rangka memperingati Hari Pungut Sampah se-Dunia, Pemerintah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan World Cleanup Day Banyumas 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu pagi tanggal 21 September 2019 dengan mengambil tema “Banyumas Kudu Resik” dengan harapan ingin mewujudkan Kabupaten Banyumas yang resik. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di wilayah Banyumas baik itu desa maupun instansi. […]

SIAPKAN GENERASI MUSLIM HEBAT, SMP IT HARAPAN BUNDA GELAR NGAJI BARENG SERIAL KEPAHLAWANAN MUSLIM

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar Ngaji Bersama menggelar Ngaji Bareng dengan tema “Menjadi Muhammad Al Fatih Masa Kini”. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu menghadirkan Ust Mukhoer Abdus Syukur, S.E.Sy, Kepala KCP Human Initiative Purwokerto, Senin (24/08/2020). Muhammad Al Fatih diusiannya yang masih muda mampu membuktikan sabda Rasulullah SAW “Kota Konstantinopel akan jatuh ke […]

Bertutur bahasa yang baik merupakan salah satu cerminan pribadi muslim yang baik.

Kali ini siswa dan siswi kelas 2 SDIT Harapan Bunda Purwokerto belajar menggunakan kalimat ajakan serta penolakan yang baik. Semoga melalui aktivitas ini, anak-anak akan semakin terasah kemampuan berbahasanya, serta menumbuhkan potensinya dalam berdakwah, yaitu mengajak kepada kebaikan.
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto