SDIT Harapan Bunda 1 Purwokerto Meluluskan 84 Siswa Angkatan IX

SDIT Harapan Bunda 1 Purwokerto Meluluskan 84 Siswa Angkatan IX

Bertempat di Gedung Roediro lt. 3 yang beralamat di Jl. HR. Bunyamin Purwokerto pada hari Ahad (9/6/24) SDIT Harapan Bunda 1 Purwokerto telah melakukan prosesi penglepasan siswa-siswi angkatan IX berjumlah 84 siswa. Kegiatan tersebut dilakukan dikarenakan 84 siswa-siswi tersebut dinyatakan telah lulus dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Yudi Eka Surahman, S. Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah lulus dari SDIT Harapan Bunda perjalanan masih sangat panjang untuk mewujudkan cita-cita menghafalkan Al Quran. SDIT Harapan Bunda yang memiliki program unggulan menghafal 6 juz selama 6 tahun memang berkomitmen untuk terus membumikan Al Quran.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjemput Masa Depan Gemilang, Dengan Restu Orang Tua dan Guru, ” mengandung pesan agar siswa-siswi SDIT Harapan Bunda dimanapun mereka melanjutkan pendidikan harus mengutamakan ridho orang tua.

“Di mana pun kalian melanjutkan jenjang pendidikan nanti, ada dua hal yang jangan sampai kalian tinggalkan yaitu Al Quran, solat dan jangan sekali-kali membuat orang tua sedih” pesan Yudi.

Selain seluruh ustadz dan ustadazah SDIT Harapan Bunda, beserta 252 wali murid berkesempatan hadir Pengawas Korwilcam Purwokerto Selatan, pembina Yayasan Permata Hati, ketua JSIT Korda Banyumas, ketua LPIT Harapan Bunda beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya pembina Yayasan Permata Hati Purwokerto, Kusyanto, S. H menyampaikan bahwa SIT Harapan Bunda akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk wali murid dan masyarakat dari jenjang baby class hingga SMP yang semua berbasis pada Al Quran.

“Bagi orang tua yang masih belum punya pilihan sekolah lanjutan atau masih bimbang SMP IT Harapan Bunda masih ada kuota. Rasanya sangat disayangkan apa bila perjuangan 6 tahun menghafal Al Quran bisa hilang karena kondisi lingkungan yang kurang mendukung,” ucap Kusyanto.

Mari bergabung di SIT Harapan Bunda Purwokerto, bersama mencetak generasi Qurani yang akan memajukan negeri. (siti)

Berita Lainnya

BUKAN SEBATAS KARYAWAN

Karyawan atau Pekerja itu bisa di kantoran, rumah makan, minimarket dan lain – lain. Ada karyawan yang terpaksa bekrja di tempat tersebut, ada pula yang memang sesuai dengan keinginan.  Ada karyawan bersungguh sungguh, ada juga karyawan yang malas – malasan. Ada juga karyawan yang menuntut haknya harus terpenuhi, tapi dalam kewajibannya masih banyak sekali kekurangan. […]

OUTING CLASS VII, BERKUNJUNG KE SANGGALURI PARK

Proses belajar seringkali diidentifikasikan dengan ruang kelas dengn aktivitas yang sama, dari jam ke jam, hari ke hari yang terkadang menurunkan minat antusias siswa mengikuti proses pembelajaran. Kondisi tersebut menjadikan proses pembelajaran menjadi proses yang monoton, tidak menarik. Padahal proses pembelajaran haruslah menarik minat siswa sehingga mereka antusias untuk terlibat dalam pembelajaran. Melalui program outing […]

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto bersama lembaga di bawah Yayasan Permata Hati Purwokerto menggelar pemotongan hewan kurban di halaman SD IT Harapan Bunda Purwokerto, Ahad (2/08/2020). Kegiatan pemotongan hewan kurban telah menjadi agenda rutin SMP IT Harapan Bunda Purwokerto bersama lembaga pendidikan Harapan Bunda lainnya. Adapun pada pelaksanaan kurban tahun […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto