TUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN MELALUI PROGRAM ENTREPRENEUR

Pemahaman bahwa usia menengah pertama adalah tempat persiapan menuju dewasa, maka para siswa harus dilatih keterampilan hidupnya. Salah satu hal yang ada di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto adalah program entrepreneur.

Program entrepreneur disediakan dalam rangka menyiapkan para siswa belajar mencari nafkah dan bisa mengoptimalkan sumber daya yang tersedia di lingkungannya tanpa harus merusak ekosistem.

Program ini dimulai dengan pengenalan bisnis rumahan atau home economy yang memanfaatn potensi di lingkungan dan mendaur ulang sampah menjadi produk yang bermanfaat. Selanjutnya, para siswa belajar manajemen bisnis, terkait merencanakan, menyusun proposal, dan mengeksekusi menjadi produk serta evalusi kegiatan.

Dalam rangka menguatkan program ini, sekolah menyediakan Market Day atau hari pasar yang menjadi kegiatan yang diadakan tiap semester di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dan diikuti oleh seluruh kelas dari kelas tujuh sampai kelas sembilan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto.

Berita Lainnya

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah, dimana pada saat anak awal masuk sekolah anak belajar untuk beradaptasi dengan teman, ustadzah dan sekolah. Ada beverapa kegiatan saat MPLS yaitu berkenalan dengan teman dan ustadzah melalui permainan bola berpindah, kegiatan senam bersama,sholat dhuha bersama, dan kegiatan menghias bentuk Hati

Semarak Hari Batik

Purwokerto-Perayaan Hari Batik merupakan momen yang sangat berarti dalam upaya melestarikan budaya Indonesia. Sebagaimana UNESCO pada 2 Oktober 2023 telah menetapkan bahwa batik merupakan bagian dari Indonesia. Dalam perayaan ini, segenap siswa dan jajaran guru turut memeriahkan dengan serempak mengenakan baju batik beragam motif yang memperkaya pengetahuan mereka tentang seni dan budaya tradisional. Selain aspek […]

Kegiatan Father’s Day

  Tiap pengorbanan ayah, di dalamnya selalu ada doa. Doa agar kesuksesan bisa diraih anak-anaknya. Terimakasih disampaikan kepada para Ayah Hebat SDIT Harapan Bunda yang sudah berpartisipasi pada kegiatan Father’s Day yang diselenggarakan oleh Komite Sekolah.
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto